Persib Diuji Pemda Ciamis


Menghadapi pertandingan uji coba melawan Persatuan Sepak Bola (PS) Pemda Ciamis, Selasa (26/12) di Stadion Galuh Ciamis, tim Persib Bandung tidak melakukan persiapan khusus.

“Uji coba hari ini hanya merupakan bagian dari program pemusatan latihan di Pangandaran, untuk melihat sejauh mana peningkatan kondisi fisik dan kerja sama tim secara keseluruhan,” ujar Asisten Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman saat dihubungi “GM” melalui telepon selulernya, Senin (25/12) malam.

Ia menambahkan, program uji coba ini memang harus dilakukan selama menjalani pemusatan latihan di Pangandaran. “Melalui uji coba besok (hari ini, red) kami ingin melihat sejauh mana perkembangan fisik dan kerja sama tim,” paparnya.

Menyinggung soal kekuatan lawan, Djajang mengaku tanpa mengecilkan atau menganggap remeh lawan. Meski diakuinya, kualitas tim Pemda Ciamis jauh di bawah Persib. “Anak-anak dalam kondisi baik. Kami melakukan latihan setiap hari bahkan pada hari natalan, pemain yang beraga Kristen juga mengikuti latihan seperti biasa. Tidak ada libur natalan,” tambahnya.

Sementara itu, tim kesebelasan (PS) Pemda Ciamis siap memberikan perlawanan terhadap Persib dalam pertandingan uji coba Selasa (26/12) di Stadion Galuh Ciamis. Sutara dkk. sudah mempersiapkan diri selama sebulan penuh untuk menghadapi Persib. “Tim kami tidak akan mudah dipatahkan oleh Persib. Secara kualitas, pemain PS Pemda Ciamis memang masih jauh dibandingkan dengan kemampuan para Pemain Persib. Mereka atau Persib memiliki pemain yang kualitasnya sangat baik. Tapi, kami punya semangat, motivasi, dan keutuhan tim sangat kuat. Sehingga, tidak akan mudah begitu saja dikalahkan oleh Persib,” kata H. Herdiat, Manajer Tim PS Pemda Ciamis, Senin (25/12).

Kekuatan PS Pemda Ciamis sendiri terdiri atas 18 pemain. Selama sebulan penuh, pemain telah mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Zipur Ciamis. Tim ini diperkuat oleh beberapa pemain dari PNS Pemkab Ciamis dan pemain luar hasil seleksi khusus. Di antaranya Sutara, Dani asal Garut, lalu Yudi yang pernah bermain di Persikab dan yang lainnya. PS Pemda Ciamis dibentuk dua tahun ke bekalang atas dukungan Bupati Ciamis Engkon Komara.

“Kekuatan tim dan motivasi untuk bermain menang sangat kuat karena ini adalah kesempatan emas bisa bertanding dengan Persib. Karena dipercaya untuk uji tanding, jelas tidak ingin mengecewakan. Malah ini kesempatan emas untuk membuktikan diri kekuatan kami ke luar,” ujarnya.

Sekalipun Persib menang, kata Herdiat, kemenangan itu tidak akan dicapai dengan mudah. Apalagi, pelatih telah mempelajari kekuatan Persib. Beberapa pemain PS Pemda sudah bertekad untuk mengawal ketat beberapa pemain asing yang menjadi penyerang di Persib. “Penyerang Persib akan dikawal ketat sehingga tidak akan mudah untuk memasukkan gol ke gawang kami. Itu sudah menjadi instruksi kepada pemain,” katanya.

Pada kesempatan itu, Herdiat mengucapkan terima kasih kepada Persib yang telah memberikan kepercayaan kepada PS Pemda Ciamis sebagai lawan dalam uji coba, Selasa sekira pukul 16.00 WIB. “Bagi kesebelasan kami, hal itu merupakan kepercayaan yang sangat terhormat. Makanya, PS Pemda akan berusaha tidak akan mengecewakan Persib,” ujar Herdiat yang juga Kepala Bagian Umum di Setda Pemkab Ciamis.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: