Yossi minta panpel siapkan TV


Manajer Persib, Yossi Irianto, meminta kepada Panpel Persib pada saat liga dimulai nanti dapat menyiapkan beberapa pesawat televisi layar lebar untuk me-relay siaran langsung pertandingan Persib. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalkan risiko melubernya penonton hingga pinggir lapangan seperti yang terjadi saat uji coba Persib melawan Selangor FC beberapa waktu lalu.

‘Kalau perlu, kita siapkan sepuluh pesawat televisi dengan layar lebar di beberapa tempat di Kota Bandung agar masyarakat yang ingin nonton tidak semuanya memaksakan diri masuk Stadion Siliwangi,’ kata Yossi kepada para wartawan di Wisma Puscadnas, Selasa (19/12).

Pada saat uji coba lawan Selangor, menurut Yossi saat itu, panpel belum mempersiapkan diri. Stadion Siliwangi dapat menampung sekitar 23.000 penonton. Namun daya tampung ini tidak sebanding dengan penonton yang ingin menyaksikan pertandingan.

‘Saat itu kita tidak siap untuk siaran langsung seperti itu. Kapasitas stadion hanya sekitar dua puluh tiga ribu, tapi yang datang tidak kurang dari lima puluh ribu. Ini kan jumlahnya tidak sebanding,’ katanya.

Tren perkembangan jumlah bobotoh yang ingin menyaksikan langsung saat ini, lanjut Yossi, cenderung semakin bertambah banyak. ‘Makanya kita harus antisipasi membeludaknya penonton saat liga,’ katanya.

Yossi mengharapkan, meski saat ini ada keterbatasan kapasitas penonton di Stadion Siliwangi, pertandingan tetap bisa berjalan lancar. ‘Bagi saya sih persoalannya bukan hanya bagaimana permainan tim di lapangan, tetapi juga bagaimana kenyamanan dan keamanan ini bisa diciptakan,’ tutur Yossi.

Terlepas dari posisinya sebagai manajer Persib, secara pribadi, Yossi, yang saat ini menjabat sebagai kepala Dispenda Kota Bandung, merasa senang dengan kembalinya homebase Persib ke Siliwangi. ‘Saya sudah hitung, kalau pertandingan tetap digelar di Siliwangi, pendapatan daerah dari pajak tontonan untuk Kota Bandung sekitar Rp 380 hingga Rp 500 juta tidak hilang, tetapi tetap masuk ke Kota Bandung,’ katanya.

TRIBUN JABAR

Satu Balasan ke Yossi minta panpel siapkan TV

  1. ikimura mengatakan:

    percuma juga pake big screen, tapi kinerja masih adanya tiket-tiket kriting masih berkeliaran di stadion ditambah beberapa OKNUM APARAT yang tugasnya cuman nampang dan memasukan orang-orang diluar stadion yang gak punya tiket
    buruknya lagi,oknum tersebut rela dibayar kasarnya CEBAN BISA ASUP.
    jadi masukan saya buat PANPEL, saya sangat setuju dengan saran bapak yossi dengan diadakannya layar lebar guna mengantisipasi membludaknya penonton, tapi langkah awal nya mungkin akan lebih baik kalau PANPEL membenahi kinerjanya+kinerja aparat yang bertugas dilapangan. terima kasih

    BRAVO PERSIB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: