Yossi Keluarkan Ultimatum


Sesaat menjelang keberangkatan rombongan Persib Bandung ke Pangandaran untuk melakukan pemusatan latihan tahap kedua, Manajer Persib, H. Yossi Irianto mengeluarkan ultimatum buat para pemainnya, khususnya yang dianggap susah diatur dan tidak mau mengikuti instruksi pelatih. Bagi pemain yang berperilaku seperti itu, khususnya dalam sebuah pertandingan, Yossi tidak akan segan-segan mendepaknya dari skuad Persib.

“Khusus untuk para pemain belakang yang ketika melawan Persikab tidak disiplin karena sering secara bersama-sama maju ke depan tanpa menghiraukan daerahnya, saya sudah meminta kepada tim pelatih untuk memperingatkannya. Kalau mereka tetap melakukan hal itu (maju ke depan tanpa komunikasi dan koordinasi dengan rekannya, red), masih ada waktu untuk mencari penggantinya,” kata Yossi di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Selasa (19/12).

Ultimatum Yossi keluar menyusul kekecewaan atas ketidakdisiplinan para pemain belakang Persib, Patricio Jimenez, Nova Arianto, dan Nyeck Nyobe Georges Clement, terutama ketika menghadapi Persikab Kab. Bandung di Stadion Jalak Harupat, Minggu (17/12). “Kalau kita sudah unggul tiga atau empat gol, itu tidak masalah. Tapi, ini kita dalam keadaan tertekan. Seakan ingin lepas tanggung jawab, mereka (pemain belakang, red) maju ke depan secara bersamaan,” tegasnya.

Karena ketidakdisiplinan para pemain belakangnya, Yossi mengaku sudah menegur tim pelatih. “Saya pertanyakan kepada pelatih, apakah memang tidak diinstruksikan untuk menjaga daerahnya atau pemainnya yang memang ndablek (tak mendengar, red),” katanya.

Soal ini, Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis, yang difokuskan untuk menangani para pemain belakang mengaku sudah memperingatkan kepada para pemainnya agar menjaga daerahnya terlebih dahulu. “Kalau mau membantu serangan, mereka harus berkomunikasi dengan rekannya,” kata Robby.

Bukan liburan

Sementara itu, sekira pukul 13.00 WIB, seluruh pemain Persib bertolak ke Pangandaran, Kab. Ciamis untuk menjalani pemusatan latihan di kawasan pantai tersebut. Rencananya, pemusatan latihan di Pangandaran akan berlangsung hingga 26 Desember mendatang.

“Saya sudah mengevaluasi kekurangan Persib dalam enam pertandingan uji coba yang dimainkan. Intinya, kita punya lima pekerjaan rumah yang harus dituntaskan di Pangandaran. Di sana, kita harus bekerja keras memperbaiki diri. Meski ada pemain asing yang membawa istrinya, saya sudah peringatkan kepada seluruh pemain, ke Pangandaran bukan untuk liburan. Bukan juga untuk merayakan Christmas (Natal, red),” kata Pelatih Persib, Arcan Iurie Anatolievici.

GALAMEDIA

Satu Balasan ke Yossi Keluarkan Ultimatum

  1. fummo mengatakan:

    iya tuh kumaha si lini tukang halah ……..sing baleg lah tong siga taun kamari , teu beres maenna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: