Mayoritas pemain belum diikat kontrak


Manajer Persib, H Yossi Irianto, mengaku mayoritas pemain Persib belum diikat kontrak resmi. Yossi bahkan baru membagikan draf kontrak kepada pemain sebelum pasukan Persib Bandung bertolak ke Pangandaran, Selasa (19/12).

‘Draf kontrak untuk setiap pemain dibagikan hari ini (Selasa siang kemarin, red). Mereka dikasih kesempatan untuk mempelajarinya dalam waktu dua hari. Tapi sejauh ini antara pemain dengan tim tidak ada masalah,’ ungkap Yossi kepada wartawan seusai membagikan draf kontrak di Wisma Puri Asri.

Selama ini, jelas Yossi, hanya beberapa pemain saja yang sudah dikontrak. Diakui Yossi, Patricio Jimenez, merupakan salah satu pemain yang sudah dikontrak.

‘Sebagian besar pemain memang belum dikontrak, namun bukan berarti selama ini dengan para pemain kita tidak ada ikatan. Sebelum kontrak dibagikan, kita sudah ada prakontrak yang didalamnya mengatur juga masalah hak seperti gaji dan juga kewajiban pemain terhadap tim,’ jelas Yossi.

Kontrak yang disediakan Persib, sambung Yossi, dibuat dengan mengacu kepada peraturan kontrak yang dikeluarkan Badan Liga Indonesia (BLI), ‘Kontrak itu jangan sampai merugikan salah satu pihak, baik pemain maupun tim. Keduanya harus sama-sama diuntungkan,’ ujarnya.

Walaupun baru menyodorkan draf kontrak kepada pemain, Yossi memastikan kubu Persib jauh lebih cepat dalam mengurus masalah kontrak dibanding tim-tim lain. ‘Klub-klub lain belum banyak yang sudah sampai melakukan ikatan kontrak. Mereka umumnya baru melakukan ikatan kontrak pada bulan Januari 2007 nanti,’ kata Yossi dengan nada serius.

TRIBUN JABAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: