Beka: terbiasa kontra salto


MESKI menang, secara keseluruhan Persib dinilai masih banyak kelemahan. Namun, dari dua kali uji coba dengan tim sepadan (Selangor FC dan Persikab), ada sosok menarik yang membuat Persib bisa unggul atas kedua lawannya itu.

Sosok Christian Bekamenga Bekamengo boleh jadi tak begitu menonjol dalam teknik individunya. Bahkan, ia terlihat tak istimewa, apalagi bila kerja sama para pemain Persib masih lemah seperti itu.

Mantan striker Klub Negeri Sembilan Malaysia ini memang terlihat biasa-biasa saja. Tapi, jika sudah berada di dalam kotak penalti, ia bisa membahayakan gawang lawan. Ia merupakan striker haus gol. Kelebihan ini yang memang pantas dimiliki oleh seorang penyerang.

Karena itu, dia sudah terbiasa mencetak gol dengan kaki, sundulan, maupun dengan cara kontrasalto seperti yang diperlihatkan saat mencetak gol kedua Persib melawan Persikab.

“Seorang striker harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk bisa mencetak gol. Saya pernah mencetak gol seperti itu (kontrasalto-red.),” ujar pemain asal Kamerun ini.

Posisi Bekamenga memang sering tidak terduga saat berada di dalam kotak penalti. Terkadang dia mendapat pengawalan ketat. Tapi, saat pemain lawan lengah, dia sudah pindah ke posisi bebas. Dan bila bola datang ke hadapannya, hampir pasti terjadi gol.

Begitu juga dengan gol kedua Persib ke Persikab. Para pemain belakang Persikab, tidak ada yang menduga Bekamenga akan melakukan kontrasalto. Pada posisi pola masih rendah. Tapi, dia justru bisa menurunkan posisi badan, dan melakukan aksi kontrasalto.

“Saya ingin menjadi pencetak gol terbanyak seperti di Malaysia. Saya memiliki kesempatan karena dalam beberapa kali uji coba sering membuat gol. Naluri mencetak gol masih ada,” ujarnya.

Berkaitan dengan penampilan Persib, dia mengakui kerja sama tim masih perlu diperbaiki. Namun, dia optimistis pada saat kompetisi nanti Persib menjadi tim yang solid.

“Saya dan pemain lain harus sama-sama bekerja keras. Dalam sepak bola wajar-wajar saja terjadi salah pengertian. Kami semua masih dalam proses adaptasi,” ujarnya.

PIKIRAN RAKYAT

Satu Balasan ke Beka: terbiasa kontra salto

  1. aing mengatakan:

    ti abarang mimiti aya divisi utama persib can boga top scor sok atuh taun ayenamah sugan ti PERSIB anu jadi top scor teh atuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: