Pemain masih cinta siliwangi


Pindahnya homebase Persib dari Stadion Siliwangi ke Stadion Jalak Harupat menimbulkan reaksi beragam dari para pemain. Mayoritas pemain Persib mengaku merasa keberatan harus meninggalkan Stadion Siliwangi yang sudah lama jadi kandang tim Kota Kembang ini.

‘Bagaimanapun Persib tidak bisa dipisahkan dengan Siliwangi. Stadion Siliwangi adalah lapangan kita. Kita sudah punya kaitan sejarah dengan Siliwangi,’ ungkap salah seorang pemain yang tidak mau disebutkan namanya, Jumat (15/12).

Para pemain juga menyebutkan, Siliwangi bisa ditempuh dalam waktu yang singkat. ‘Kalau pertimbangannya daya tampung penonton, sekalian saja di Senayan, bisa seratus ribu penonton,’ tambah pemain lainnya.

Soal pertimbangan menghindari sanksi Badan Liga Indonesia (BLI) yang mungkin terjadi akibat penonton yang membludak, menurut beberapa pemain Persib, akan sangat bisa diantisipasi dengan adanya tayangan langsung televisi di samping Panpel lebih serius memenyiapkan seluruh perangkat pertandingan.

‘Penonton yang menjebol gerbang dan meluber hingga pinggir lapangan saat menghadapi Selangor FC, itu karena bobotoh sedang penasaran ingin menonton Persib,’ tambah pemain lain yang juga meminta namanya tidak ditulis.

‘Kita tidak ingin sanksi dari BLI, tapi sayang juga kalau Siliwangi tidak terpakai. Kalau masih bisa, usahakan agar tidak semua pertandingan kandang harus digelar di Stadion Jalak Harupat, hanya beberapa pertandingan yang bakal disaksikan penonton dalam jumlah besar saja yang digelar di sana. Pertandingan lainnya tetap pakai Siliwangi,’ imbau beberapa pemain.

Faktor kelelahan menempuh perjalanan Bandung-Soreang sekitar satu jamm juga dicatat beberapa pemain. ‘Pengalaman di beberapa pertandingan ujicoba sebelumnya, bermain di Jalak Harupat lebih terasa cape karena perjalanannya lebih jauh,’ katanya

TRIBUNJABAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: