Persib Tampil di “Piala Jusuf 2007”


Persib Bandung memastikan diri bakal tampil dalam Turnamen Sepak Bola “Piala Jusuf 2007” di Makassar, Sulawesi Selatan, 7-14 Januari Januari mendatang. Kepastian itu didapatkan setelah Ketua Umum Persib, H. Dada Rosada, S.H. merestui keikutsertaan Persib dalam turnamen berhadiah total 270 juta tersebut.

Menurut Sekretaris Eksekutif Persib, Edi Djukardi, restu Dada tersebut didasarkan pada pertimbangan bahwa Persib membutuhkan sekitar 12-13 pertandingan uji coba sebelum Liga Indonesia (LI) XIII/2007 bergulir, 6 Februari mendatang. “Ketua umum juga melihat bahwa kekuatan Persib belum teruji melawan tim-tim Divisi Utama, terutama saat bermain di luar kandang,” kata Edi.

Dikatakan Edi, dalam turnamen sepak bola yang diadakan PSM Makassar, Persib kemungkinan akan bersaing dengan tuan rumah, Persipura Jayapura, Persmin Minahasa, Arema Malang, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan PSMS Medan. “Rencananya turnamen ini akan diikuti oleh delapan tim undangan,” katanya.

Namun, berdasarkan informasi terakhir, turnamen sepak bola ini hanya akan diikuti oleh 6 tim. Pasalnya, Arema dan Persik dikabarkan sudah menyatakan tidak bisa memenuhi undangan karena tengah mempersiapkan timnya menghadapi Liga Champions Asia. “Dalam turnamen ini, semua akomodasi tim undangan ditanggung oleh panitia penyelenggara,” kata Edi.

Mengukur diri

Sementara itu, Manajer Persib, H. Yossi Irianto membenarkan kalau Persib sudah menyatakan siap untuk tampil di “Piala Jusuf 2007”. Dikatakannya, turnamen ini merupakan ajang untuk mengukur kekuatan Persib menjelang LI XIII/2007 bergulir.

“Belajar dari pengalaman tahun lalu, kita harus mengikuti banyak turnamen pemanasan. Karena sangat penting agar kita bisa mengukur diri sebelum tampil di kompetisi yang sesungguhnya. Tahun lalu, kita gagal mengukur kekuatan sendiri karena minim uji coba. Karena itu, kalau kita tidak memperbanyak uji coba pada tahun ini, rasanya sangat konyol,” ujar Yossi.

Karena tujuannya untuk mengukur kekuatan diri sehingga bisa segera melakukan berbagai kelemahan yang ditemukan, Yossi tidak terlalu mempermasalahkan hasil dalam turnamen ini.

“Kita tidak perlu takut kalah dalam turnamen ini. Karena dengan mengikuti turnamen ini, tim pelatih bisa segera mengetahui berbagai kekurangan yang akan langsung diperbaiki sebelum kompetisi sesungguhnya bergulir,” kata Yossi.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: