Tampil Kurang Memuaskan, Iurie minta maaf


Kendati Persib Bandung meraih kemenangan 7-0 (3-0) pada pertandingan uji coba melawan IPI di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (13/12), namun karena penampilan anak asuhnya tidak sesuai dengan harapan, pelatih Arcan Iurie terpaksa meminta maaf kepada bobotoh. Menurut pelatih asal Moldova itu, kemenangan besar atas IPI sama sekali tidak menunjukkan kualitas permainan Persib.

“Saya tidak mau bicara hasil. Kita memang menang besar, tapi tim yang dihadapi kualitasnya jauh di bawah. Semua pemain bermain tidak seperti yang saya harapkan. Karena itu saya harus meminta maaf atas penampilan mereka,” kata Iurie, usai pertandingan.

Dalam pertandingan yang nyaris tanpa gereget itu, Lorenzo Cabanas mencetak hattrick pada menit 2 lewat titik penalti, 64 dan 76. Empat gol Persib lainnya ke gawang IPI dicetak Christian Bekamenga menit ke-16, Nova Arianto (45), Nyeck Nyobe Georges Clement (80), dan Gilang Angga Kusuma (90). Pertandingan ini pun diwarnai kegagalan Bekamenga mengeksekusi tendangan penalti pada menit 8.

Iurie mengaku belum mengetahui secara pasti buruknya kerja sama tim yang ditampilkan anak asuhnya. “Yang pasti, saya, pemain, dan tim pelatih harus terus kerja keras. Kita jangan bicara dulu gelar juara. Kalau mau juara, kita harus terus kerja keras,” kata Iurie.

Dalam pertandingan ini, Persib tidak diperkuat Patricio Jimenez Diaz, Redouane Barkaoui, dan Cucu Hidayat yang dibekap cedera. Sepanjang pertandingan, hampir semua pemain Persib tampil kurang bersemangat sehingga gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Setelah ditarik pada awal babak kedua, Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman sempat menanyakan kepada Bekamenga menyangkut penampilannya yang terkesan seadanya. “Apa yang terjadi dengan kamu? Ada masalah?” tanya Djadjang.

Ditanya seperti itu, Bekamenga tidak memberikan jawaban jelas. Namun, dari raut wajahnya, Bekamenga tampak tengah menghadapi persoalan nonteknis. Bukan hanya Bekamenga, sebuah sumber di lingkungan ofisial Persib mengungkapkan, hampir semua pemain Persib tengah mengalami keresahan menjelang berakhirnya kontrak mereka.

“Melawan tim sekelas, bermain seperti itu, Persib pasti habis. Tapi, tak ada yang bisa disalahkan. Memang situasinya tengah tidak menguntungkan. Sepertinya ada persoalan nonteknis yang memengaruhi performa pemain,” kata sumber tersebut.

GALAMEDIA

2 Balasan ke Tampil Kurang Memuaskan, Iurie minta maaf

  1. Didi Eyon Putra mengatakan:

    Ass. Wr. Wb.
    Dengan semakin dicintainya Persib oleh pecinta sepak bola Bandung khususnya dan Jawa Barat Banten umumnya bapa walikota yang terhormat sepertinya Persib harus segera membangun lapangan baru yang lebih besar dari lapangan Si jalak Harupat yang ada di kabupaten bandung, saya melihat kemarin di TV sudah begitu banyak pencita Persib, karena ini dapat di jadikan aset bagi clab Persib untuk masa mendatang, asal menjaga kualitas permainan jangan sampai mengecewakan bobotoh/pencinta Persib, Persib kalau sudah dicintai penikmat bola selepas kompetisi bisa mengadakan uji tanding dengan klab lain baik dalam maupun luar Negeri seperti kemarin, ini nanti Persib akan dapat dana masukan dari hasil pertandingan tadi mudah – mudahan ini dapat bermammfaat bagi klab Persib, karena saya pecinta Persib dan tidak bisa membatu dengan materi ini yang hanya saya bisa sampaikan terima kasih .Wass

  2. bluemonsta mengatakan:

    Hanya (lagi-lagi) Nova Arianto yg tampil memuaskan. Terbukti dengan applaus bobotoh terhadap gol dan saat dia digantikan oleh Aji N.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: