RAF, “Pakai Siliwangi!”


Sesepuh Persib Bandung, R. Ading Affandi atau yang lebih akrab disapa RAF mengharapkan agar Persib tetap menggunakan Stadion Siliwangi sebagai home base pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007 mendatang. Menurutnya dengan menggunakan stadion milik Kodam III/Siliwangi itu, Persib tidak melupakan sejarah dan kejayaan di masa lalu.

“Persib tidak boleh melupakan sejarah Persib. Sejak dulu, Persib itu identik dengan Stadion Siliwangi. Karena itu, kenapa harus ada pikiran untuk pindah ke stadion lain,” kata RAF usai mengunjungi tim Persib di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Rabu (13/12).

Seperti diberitakan “GM” sebelumnya, karena alasan sudah tidak mampu lagi menampung besarnya antusiasme bobotoh untuk menyaksikan penampilan Suwita Pata dan kawan-kawan, muncul wacana Persib untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung sebagai tempat untuk menggelar beberapa partai kandang. Bahkan, Persib sempat berniat mendaftarkan Stadion Si Jalak Harupat sebagai stadion alternatif selain Stadion Siliwangi. Hingga dua hari menjelang batas pendaftaran, Persib belum memutuskan pilihannya.

RAF bisa memahami dengan kekhawatiran Persib akan membeludaknya bobotoh yang bisa menimbulkan kerawanan keamanan yang bisa berbuntut sanksi. Namun, jika ditangani dengan baik, RAF yakin tidak akan terjadi hal-hal yang merugikan.

“Kenapa harus berpikir soal keamanan. Serahkan saja kepada polisi yang berwenang. Kalau ditangani dengan baik, saya kira tidak akan terjadi apa-apa,” kata RAF.

GALAMEDIA

Satu Balasan ke RAF, “Pakai Siliwangi!”

  1. bluemonsta mengatakan:

    Opini pribadi.

    Menurut saya ini adalah masalah dimana stadion siliwangi sudah tak bisa menampung beribu-ribu Bobotoh yg ingin MENDUKUNG (bukan menonton) secara langsung tim kebanggaan nya. Dan itu terbukti dengan walaupun mereka menjebol pintu utara dan selatan, mereka semua mempunyai niat untuk membeli tiket. Tetapi tiket telah ludes terjual. Tidak adanya siaran langsung juga turut memperkeruh suasana.
    Kalau sejarah dan kejayaan masa lalu seperti itu tak akan terhapus begitu saja hanya dengan meninggalkan Stadion Siliwangi, karena Stadion kebanggan kita itu akan tetap berdiri tegak di tengah kota bandung yg semakin “metropolis”. Lagi pula jika Tahun depan Stadion di gedebage jadi, maka 100% pertandingan PERSIB akan di laksanakan disana.
    Maka pendapat pribadi saya bahwa sebaiknya PERSIB menggunakan stadion si Jalak harupat untuk LI 2007 nanti. Karena tidak ada yg bisa menjamin bahwa Kejadian Vs Selangor akan terulang kembali. Tak kalah penting adalah Keinginan yg sangat sangat sangat besar bobotoh untuk mendukung penuh para Pangerannya. Jarak, harga tiket, lawan, event, saya rasa tidak menjadi akan halangan kami.
    Tetapi jika mungkin, apakah akan terjadi jika Std Siliwangi di runtuhkan dan di bangun kembali Stadion yg sangat megah berdiri di tengah kota bandung tercinta ini? NEO SILIWANGI !!! Ah hanya melamun menanti hujan.

    DEMI SEBUAH KEHORMATAN.
    Wassalam,
    Adrian Priambudi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: