Persib Menunggu Atep


Gelandang Persija yang kini sedang ikut pemusatan latihan nasional (pelatnas) PSSI untuk berlaga di Piala AFF 2006, Atep kemungkinan akan bergabung dengan Persib. Pemain yang dibina klub UNI sejak remaja ini, masa kontrak dengan Persija berakhir Desember ini.

“Saya menunggu dua pemain yang sedang bergabung dengan timnas, yaitu Bayu Sutha dan Atep. Saya tidak tahu kapan mereka bisa gabung, tapi saya membutuhkan mereka karena mereka pemain yang bagus. Soal kepastian datang, bisa tanya langsung manajemen,” ujar pelatih Arcan Iurie Anatolievici, seusai pertandingan uji coba Persib melawan IPI di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (13/12) pagi.

Atep dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Persija. Dari pihak Persib pun sudah melakukan pendekatan dan bertemu langsung dengan dia. Pada prinsipnya, Atep berkeinginan untuk bergabung dengan Persib.

Wakil Manajer Bidang Teknik Persib, Adeng Hudaya mengatakan, Iurie menginginkan Atep untuk menambah kekuatan di lini tengah. Apalagi, Atep juga merupakan pemain hasil binaan Persib. Atep pernah memperkuat Persib junior. “Mudah-mudahan Atep bisa bergabung secepatnya,” ujarnya.

Jika Bayu dan Atep sudah mencapai kesepakatan bergabung, Persib sudah memiliki 22 pemain. Saat ini, Persib baru memiliki 20 pemain, dua di antaranya Zaenal Arief dan Eka Ramdani sedang ikut pelatnas PSSI. “Persib miliki empat pemain di timnas. Ini sangat bagus,” ujar Iurie.

Atep kali pertama bergabung dengan Persija pada musim kompetisi 2005. Saat itu, Atep masuk timnas U-20. Persib juga sempat tertarik untuk merekrutnya. Namun, pemain asal Cianjur itu menentukan pilihan untuk bergabung dengan Persija.

Sayangnya, pada tahun tersebut Atep tidak bisa memperkuat klub yang telah mengontraknya gara-gara kebijakan PSSI. Saat itu, PSSI memiliki program semua pemain timnas U-20 diharuskan bergabung dengan Persiba Bantul tampil di Liga Indonesia Divisi I. Namun, dua pemain, yakni Atep dan Bobby Satria menolak bergabung. Bobby mengikat kontrak dengan Persita.

Akibatnya, PSSI memberikan sanksi kepada kedua pemain timnas itu. Mereka dilarang tampil di kompetisi 2005. Baru pada kompetisi 2006, keduanya bisa memperkuat klubnya masing-masing.

Selama di Persija, Atep jarang dimainkan penuh selama 90 menit. Meski dia masuk sebagai pemain pengganti, selalu membawa perubahan permainan menjadi lebih baik.

Atep menempati posisi gelandang serang. Ia lebih sering beroperasi di sektor kanan. Ia juga memiliki kelebihan dalam umpan-umpan silang akurat dari sektor kanan.

Bila Atep bergabung dengan Persib diharapkan ia akan menambal kekurangan di lini tengah. Seperti diketahui, pada uji coba melawan Selangor FC, lini tengah Persib masih belum solid. Apalagi, saat itu Persib tidak bisa diperkuat gelandang Eka Ramdani yang tengah mengikuti Pelatnas timnas.

Ketua Umum POR UNI, Nugraha Besoes sangat setuju jika Atep bergabung dengan Persib. Nugraha sempat menjanjikan Atep bergabung dengan Persib pada kompetisi 2008. ”Saya sudah bicara dengan Atep. Anak itu mau bergabung dengan Persib. Saya prediksikan mulai 2008. Tapi, kalau bisa lebih cepat bergabung saya setuju sekali. Atep kan dari UNI, wajar jika dia harus ke Persib, ”ujar Nugraha.

PIKIRAN RAKYAT

2 Balasan ke Persib Menunggu Atep

  1. wawanhr mengatakan:

    di tungu lahh ………

    atep…………

    asalkan siap bersaing dengan skuad persib yang ada

  2. bluemonsta mengatakan:

    Masih sakit hati ketika saat itu atep lebih memilih Persija padahal PERSIB juga menyodorkan kontrak. Mudah2an jika Atep jadi bergabung, ia bisa membayarnya dengan LOYALITAS dan TOTALITAS nya kepada PERSIB.

    DEMI SEBUAH KEHORMATAN.
    Wassalam,
    Adrian Priambudi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: