Persib Satu Wilayah dengan Persik


Kompetisi Liga Indonesia 2007 Akan Dimulai 6 Februari

KIPER Persib Tema Mursadat harus terbang untuk menepis bola tendangan Aji Nurpijal pada latihan pagi Persib di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (11/12). Pada latihan ini, pelatih Arcan Iurie Anatolievici, mengasah naluri mencetak gol para pemain dengan melakukan tendangan bebas dari jarak sekira 15 meter.*IRFAN SURYADIREJA/”PR”

Persib berada satu grup dengan juara bertahan Persik Kediri di Wilayah Barat pada Kompetisi Sepak Bola Liga Indonesia XIII/2007. Bergabungnya Persik ke Wilayah Barat merupakan kali pertama sepanjang sejarah mereka ikut kompetisi. Selama ini, Persik selalu berada di Wilayah Timur.

Demikian hasil pengumuman resmi pembagian grup Kompetisi Divisi Utama 2007, di Klub Rasuna Kawasan Kuningan Jakarta, Senin (11/12). Pertemuan dihadiri pengurus PSSI Pusat, Badan Liga Indonesia (BLI), dan perwakilan 36 klub Divisi Utama. Dari Persib hadir Sekum H. Yoyo S. Adiredja, Ketua II Bidang Pembinaan Nonamatir H. Chandra Solehan, Sekretaris tim Edi Djukardi, dan asisten pelatih Djadjang Nurdjaman.

Berdasarkan hasil pembagian grup ini, Djadjang menilai, kekuatan klub di Wilayah Barat saat ini cukup berat. Beberapa klub sudah melakukan perombakan materi pemain dengan kualitas lebih baik. Misalnya, Sriwijaya FC setelah ditangani pelatih Rahmad Darmawan membawa pemain kunci Persipura. Begitu juga dengan Persita. Pelatih Benny Dollo membawa gerbong pemain yang dulu memperkuat Arema.

“Pertukaran klub di Wilayah Barat cukup berimbang. Posisi Persik menggantikan Arema yang ditukar ke Wilayah Timur. Namun, secara keseluruhkan, persaingan di Wilayah Barat cukup ketat karena klub-klub merekrut pemain baru berkualitas,” ujarnya ketika dihubungi “PR”, Senin (11/12) malam.

Kendati begitu, kata Djadjang, Persib juga masuk dalam perhitungan para kompetitor lain. Mereka melihat Persib sangat serius dalam persiapan, termasuk juga dalam perekrutan pemain. “Target Persib bertahap. Untuk tahap pertama lolos ‘8 Besar’ dulu, berikutnya meraih juara,” ujarnya.

Edi Djukardi menambahkan, kompetisi 2007 akan dimulai 6 Februari. Namun, mulai 30 Maret, kompetisi berhenti selama 4 bulan karena agenda pemusatan latihan tim nasional untuk putaran final Piala Asia 2007, awal Juni hingga Juli. Kompetisi dilanjutkan Agustus dan berakhir 31 Januari 2008.

“Semula kompetisi akan diselesaikan sampai akhir Desember 2007. Namun, risikonya jadwal sangat padat. Akhirnya, semua sepakat kompetisi berakhir Januari,” ujar Edi.

Edi mengatakan, BLI akan menggelar pertemuan dengan manajemen klub dan panpel untuk membahas regulasi penyelenggaraan kompetisi 2007, 22-23 Desember. “Untuk kompetisi 2007, ada persyaratan yang harus dilengkapi panpel saat menggelar pertandingan,” ujarnya.

Pikiran Rakyat

2 Balasan ke Persib Satu Wilayah dengan Persik

  1. bluemonsta mengatakan:

    Permainan politik para petinggi PSSI

  2. hilman mengatakan:

    itu merupakan hal yang perlu diwaspadai oleh kita terutama menegement persib, persik adalah juara tahun kemerin dan itu adalah merupakan lawan yang kuat, tapi aku yakin persib bakal jadi juara tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: