Siliwangi Atau Jalak Harupat?


Persib Bandung belum bisa menentukan pilihan stadion yang akan digunakan pada Liga Indonesia mendatang. Sebelumnya Persib mengajukan dua tempat, yaitu Stadion Siliwangi dan Stadion Si Jalak Harupat. Namun, ajukan dua tempat pertandingan kandang ini terbentur larangan kalau setiap tim hanya boleh mengajukan satu tempat untuk home ground.

Menurut Sekertaris Eksekutif Persib, Edi Djukardi, Persib belum menentukan pilihan stadion yang akan didaftarkan ke BLI untuk digunakan selama partai kandang. Hal ini masih akan dibahas di tingkat pimpinan pengurus Persib. “Kami menerima banyak usulan-usulan. Pada intinya usulan itu untuk kebaikan Persib. Selain itu, kami juga akan menanyakan kembali ke BLI soal ini,” ujarnya.

Manajer BLI, Djoko Driyono mengatakan, pendaftaran klub ikut kompetisi dilaksanakan pada Kamis (14/12). BLI masih melakukan pertemuan dengan klub, sekaligus mengumumkan pembagian wilayah grup Liga Indonesia, Senin (11/12).

Tanggapan beragam

Usulan PSSI pusat dan Badan Liga Indonesia (BLI) agar Persib pindah stadion partai kandang atau home ground dari Stadion Siliwangi ke Stadion Si Jalak Harupat, mendapat tanggapan beragam dari kalangan bobotoh. Namun, meski beda pendapat, mereka akan tetap memberikan dukungan penuh kepada Persib.

Wawan, bobotoh asal Dayeuhkolot mengatakan, sangat mendukung Stadion Si Jalak Harupat Soreang menjadi home ground Persib. Apalagi, pihak pengelola stadion dan pengurus Persikab sudah memberikan lampu hijau.

“Stadion Siliwangi memiliki keterkaitan erat dengan Persib. Tapi, jika daya tampung sudah tidak memadai, penonton bisa membeludak hingga pinggir lapangan lagi. Nanti yang rugi Persib juga karena bakal mendapat sanksi harus menjalani partai usiran,” ujar Wawan di Dayeuhkolot, Minggu (10/12).

Menurutnya, perhatian bobotoh kepada Persib saat ini sangat tinggi. Mereka merasa puas dengan perekrutan pemain berkualitas. Hal ini mendorong bobotoh ingin melihat langsung penampilan Persib. Karena itu, penonton yang tidak memiliki karcis pun memiliki potensi melakukan berbagai cara agar bisa masuk stadion.

“Saya kira pindah ke Jalak Harupat bukan berarti melupakan Stadion Siliwangi. Tapi, ini demi kebaikan Persib untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah penonton,” ujarnya.

Ketua Viking, Heru Joko menyarankan lebih baik Persib tetap memilih Stadion Siliwangi sebagai home ground.

Kendati demikian, kata Heru, apa pun nanti keputusan pengurus soal stadion, bobotoh tetap akan memberikan dukungan penuh kepada Persib. Bahkan, Herru maupun Wawan menyarankan pihak Pemda Kota Bandung secepatnya merealisasikan pembangunan stadion sehingga Persib dikemudian hari tidak perlu kebingungan mencari stadion partai kandang.

GALAMEDIA

2 Balasan ke Siliwangi Atau Jalak Harupat?

  1. Y0GeeTHeAMeeLoverMaN@Viking Frontline mengatakan:

    Untuk seseorang yang merasa mengidentifikasikan dirinya dengan nama “THE BoMB”, saya ingin mengajukan pertanyaan.. Apa pendidikan terakhir anda? Apakah lulusan SD? atau jangan-jangan anda tidak lulus SD ya.. Hemm.. Pantas saja anda mengeluarkan pernyataan seperti itu. Perlu diketahui bahwa intelegensi seseorang dapat terlihat dari pernyataan-pernyataannya. Saya tdiak perlu banyak mengomentari diri anda, karena dikhawatirkan anda sendiri tidak mengerti dengan apa yang akan saya komentari. Untuk merespon wacana “Siliwangi Atau Jalak Harupat?”, saya akan menerima apapun keputusan Menejemen PERSIB. HIDUP VIKING, JAYALAH PERSIB!!! Salam hangat untuk barudak Viking Kuningan.. (Viking Frontline – Unpar)

  2. THE BoMB mengatakan:

    era atuh nebeng ka PERSIKAB, meskipun dulur oge (bukannya gengsi)! emang g mungkin kalo tukar guling ama keparat eh sorry aparat maksudnya,,?!?!? beli std siliwangi jdiin “kandang maung”, trus renovasi! posisi nya udh juara coy, sekitar kota geto loch! srasa di inggris! kalo urusan bobotoh membludak sich, itu bobotoh MAUNG BANDUNG bgt! aparatnya aja karocilep…arareweh gadagh…..eweh duitan siga djalan nya?!?….yg tgl nilang-nilang! HERU JOKO so riweuh…….gada guna lo ta…..i!?!?!? bubarin aja gank nya…..pake ada panglima sgala…HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA……..

    ” MAUNG BANDUNG TILL I DIE ”
    THE BoMB
    ( Bobotoh MAUNG BANDUNG )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: