Dada, “Persib Masih Jorok”


Kendati mampu meraih kemenangan 3-1 atas Selangor FC, namun banyak orang belum puas dengan penampilan Persib Bandung, termasuk Ketua Umum Persib, H. Dada Rosada. Menurut Dada, sebagai tim yang ditargetkan untuk meraih gelar juara, penampilan Patricio Jimenez dan kawan-kawan masih harus diperbaiki, terutama lini belakang.

“Persib (lini belakang, red) masih jorok mainnya. Kalau ingin juara, Persib tidak boleh bermain seperti itu. Pelatih masih harus memperbaikinya. Kalau tidak, kita bisa malu lagi,” kata Dada Rosada usai pertandingan.

Sorotan Dada terhadap lini pertahanan Persib sangat beralasan. Karena dalam pertandingan itu, beberapa kali para pemain belakang Persib melakukan blunder yang tidak perlu, seperti yang dilakukan Nyeck Nyobe Georges Clement, Patricio Jimenez Diaz, dan Nova Arianto. Bahkan, terciptanya gol ke gawang Persib pada menit 66, salah satunya akibat kurangnya koordinasi dan komunikasi para pemain belakang.

“Secara umum, penampilan Persib sudah cukup bagus. Tapi, masih ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki, terutama menyangkut koordinasi dan komunikasi di lini belakang. Gol ke gawang Persib salah satu sebabanya adalah kurangnya koordinasi dan komunikasi pemain belakang,” kata Manajer Persib, H. Yossi Irianto.

Asisten pelatih Persib, Robby Darwis mengakui bahwa para pemain belakang masih sering melakukan kesalahan yang tidak perlu. “Ini semua tidak boleh terjadi dalam kompetisi sesungguhnya. Kita harus terus memperbaikinya,” kata Robby.

“Ya, gol itu terjadi karena kita memang kurang berkomunikasi. Karena itu, kita harus segera memperbaikinya,” ujar Nova yang dalam pertandingan itu menyumbangkan gol melalui tandukan kepalanya pada menit 86.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: