Ribuan Bobotoh Serbu Sekretariat Persib


Ribuan bobotoh yang ingin menyaksikan pertandingan persahabatan internasional antara Persib Bandung dan Selangor FC di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (6/12) menyerbu Sekretariat Persib di Jln. Gurame Bandung, Senin (4/12). Mereka berbondong-bondong memesan tiket masuk untuk menyaksikan pertandingan internasional pertama Persib di Bandung sejak babak perempatfinal Liga Champions Asia (LCA) 1995.

Akibat serbuan bobotoh itu, tiket masuk yang dijual melalui pemesanan untuk tribun VIP, timur, dan samping utara/selatan sold out (habis terjual, red) sebelum loket pemesanan ditutup sekira pukul 17.00 WIB. Untuk tiket melalui jalur pemesanan, panitia pelaksana (panpel) menyediakan 500 tiket VIP, 2.000 tiket untuk tribun timur, dan 500 untuk samping utara.

“Tiket yang masih bisa dipesan di Sekretariat Persib tinggal untuk tribun utara/selatan. Karena untuk sektor lainnya sudah habis dipesan. Tapi, bobotoh yang tidak kebagian tiket melalui jalur pemesanan, masih bisa membeli langsung di loket stadion. Secara keseluruhan, kita mencetak 18.000 lembar tiket masuk,” kata Ketua Panpel, Bambang Sukowiyono di Sekretariat Persib, Jln. Gurame Bandung, Senin (4/12).

Berdasarkan informasi yang didapatkan “GM” dari tempat pemesanan tiket, tiket tribun utara/selatan yang masih bisa dipesan hingga Selasa (5/12) ini tersisa sekitar 2.500 lembar, masing-masing 1.000 lembar untuk tribun utara dan 1.500 lembar untuk tribun selatan.

Sebagai informasi, harga tiket resmi untuk tribun VIP Rp 50.000, timur Rp 12.500, samping utara/selatan Rp 25.000, dan utara/selatan Rp 7.000. “Bagi yang sudah memesan, tiket bisa diambil pada hari pertandingan di Stadion Persib,” kata Suko, sapaan akrab Bambang Sukowiyono.

Di luar dugaan

Berdasarkan pemantauan dan informasi yang dihimpun “GM”, bobotoh yang ingin memesan tiket masuk pertandingan Persib melawan Selangor FC sudah terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Ketika loket dibuka, antrean panjang pun tak bisa dihindarkan.

“Terus terang, melihat banyaknya bobotoh yang datang ke sini (Sekretariat Persib, red) untuk memesan tiket, ini di luar dugaan kami. Antusiasme bobotoh untuk menyaksikan pertandingan ini sangat luar biasa,” kata Suko.

Antusiasme bobotoh untuk mendapatkan tiket masuk yang sangat luar biasa terbukti ketika hujan turun. Di tengah guyuran hujan yang cukup lebat, para bobotoh tetap setia melakukan antrean. “Mereka memang sudah tidak sabar menyaksikan pertandingan Persib,” kata Ketua Viking Persib Fans Club, Heru Joko.

Karena itu, Heru mengeluh ketika panpel hanya memberikan kuota 3.000 tiket tribun timur buat anggotanya. “Jumlah itu, jelas sangat kurang. Paling sedikit, kami mestinya mendapatkan 6.000 tiket,” kata Heru.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: