Harus Serius Saat Lawan Selangor


PARA pemain Persib melakukan pemanasan sebelum memasuki sesi latihan teknik di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Senin (4/12). Menjelang lawan Selangor FC, Rabu (6/12), Persib mengintensifkan latihan pola penyerangan.*IRFAN SURYADIREJA/”PR”

Semua pemain Persib harus mampu memperlihatkan kualitasnya dan tampil serius saat berhadapan dengan Selangor FC pada pertandingan uji coba internasional, di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (6/12) sore. Demikian pesan pelatih Arcan Iurie Anatolievici di hadapan Salim Alaydrus dkk., usai latihan sore di Lapangan Pusdikpom Kota Cimahi, Senin (4/12).

Iurie mengatakan, para pemain harus bisa mengontrol emosinya, baik di dalam maupun luar lapangan. Pada saat latihan, pemain jangan sampai bermain keras karena bisa berakibat cedera. Di luar lapangan, pemain disiplin waktu.

“Jika ingin bermain keras, nanti Rabu saja saat uji coba. Sekarang semua harus bisa menahan emosi. Buat apa sekarang (saat latihan) main keras. Lebih baik buat nanti saja,” ujarnya.

Pelatih asal Moldova itu, tidak ingin memiliki ketergangtungan kepada satu pemain. Di mata dia, semua pemain sama. Oleh karena itu, tanpa Eka Ramdani maupun Zaenal Arief, Persib masih memiliki pilihan pemain. “Semua memiliki kesempatan main,” ujarnya.

Pada latihan itu, Iurie mengasah ketajaman pemain dalam mencetak gol yang memiliki postur tinggi, seperti Redouane Barkaoui, Christian Bekamenga, Muhammad Patricio Jimenez, Nyeck Nyobe Georges Clement, dan Nova Arianto. Mereka harus memanfaatkan umpan bola silang dari kedua sayap dengan menjebol gawang yang dikawal secara bergiliran oleh Tema Mursadat, Cecep Supriatna, dan Edi Kurnia. Umpan sayap masing-masing dari Lorenzo Cabanas dan Sonny Kurniawan dari sayap kiri gawang, sedangkan dari sayap kanan diumpan oleh Salim Alaydrus dan Aji Nurpijal.

Sebelum mengawali latihan teknik, pelatih fisik Dino Sefriyanto memimpin pemanasan pemain. Pemain berlari mengelilingi patok di area kotak penalti, diselingi dengan latihan kecepatan.

Habis

Sementara itu, tiket tribun VIP, timur, samping utara sudah habis dipesan. Jatah sisa tiket hanya untuk tribun utara, selatan, dan samping selatan.

Menurut Ketua Panpel, Bambang Sukowiyono, pemesanan terakhir tiket Selasa sore ini di Sekretariat Persib. Jika tiket masih ada yang tersisa, panpel akan menjualnya di stadion.

“Rencana semula, panpel tidak akan menjual di stadion. Tapi, kami mempertimbangkan penonton yang tidak sempat memesan tiket, diberikan kesempatan membeli tiket di loket stadion. Itupun jika dari tiket pesanan masih ada yang tersisa,” ujarnya.

PIKIRAN RAKYAT

Satu Balasan ke Harus Serius Saat Lawan Selangor

  1. maung mengatakan:

    THE JAK ANJING!!!!!!!!!!!!!!!!!pkona mah pikaanjingeunlah,geus mah pikaanjingeun, rujit deuih ninggali warna orange,,jiga tai jeung beungeut jak mania na oge jiga tai kabehannana,,pkona mah alusan d bandung lah,, di bandung mah karasep,, jeung gareulis+bahenol deuih,,matak teu bosen mun lalajo d stadion siliwangi tercinta,,,maung item team war,,,oiya salam2 bwt (BObotohbriGASZ)boyz,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: