Djadjang, “Selangor Lawan Sepadan”


Kendati Selangor FC kalah telak 0-3 dari Persija Jakarta pada pertandingan pertamanya di Indonesia, Sabtu (2/12), namun Asisten Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tetap menilai klub dari Malaysia itu merupakan lawan uji coba yang sepadan buat Patricio Jimenez Diaz dan kawan-kawan. Karena itu, Djadjang menyatakan pertarungan dengan klub dari Negeri Jiran tersebut merupakan partai yang sangat prestisius.

“Saya melihat langsung penampilan mereka (Selangor FC, red) di Jakarta. Mereka memang kalah 0-3 dari Persija, tapi mereka tetap lawan sepadan buat Persib. Dua gol ke gawang Selangor terjadi pada sepuluh menit terakhir ketika mereka sudah menurunkan pemain mudanya. Sedangkan pada 80 menit pertama, Persija hanya mampu mencetak satu gol,” kata Djadjang di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Senin (4/12).

Karena itu, dalam pertandingan internasional pertama Persib di Bandung sejak babak perempatfinal Liga Champions Asia (LCA) tahun 1995 itu, Djadjang memastikan Persib bakal menurunkan skuad terbaiknya. “Kita akan menampilkan seluruh kekuatan terbaik yang ada. Meski tanpa Zaenal Arief dan Eka Ramdani yang dipanggil tim nasional, kita tetap akan menurunkan materi terbaik untuk memenangkan pertandingan ini,” katanya.

Mengenai pemain yang sempat dibekap cedera seperti Nova Arianto, Patricio Jimenez, Nyeck Nyobe Georges Clement, dan Edi Hafid Murtado, Djadjang memastikan semuanya sudah bisa ditampilkan. “Kecuali Patricio, mereka semua sudah siap tempur. Tapi, meski belum pulih seratus persen, Patricio pun menyatakan siap bertanding melawan Selangor,” katanya.

Djadjang mengatakan, pertandingan melawan Selangor ini merupakan partai internasional pertama yang dimainkan Persib di Bandung sejak LCA 1995. Ketika itu, di babak perempatfinal, Persib menjamu Ilwa Chunma (Korea Selatan), Thai Farmers Bank (Thailand), dan Verdy Kawasaki (Jepang). “Jadi, sangat pantas kalau bobotoh menantikan pertandingan ini,” katanya.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: