Persib Siapkan Pengganti Posisi Arief dan Eka


Tim pelatih Persib memberikan kesempatan kepada pemain pengganti untuk menunjukkan kualitas terbaiknya sehubungan absennya Zaenal Arief dan Eka Ramdani saat menjamu Selangor FC, Rabu (6/12). Pelatih akan menilai pemain mana yang pas untuk menggantikan posisi Arief dan Eka yang dipastikan bakal sering absen saat bergulirnya Kompetisi Liga Indonesia (LI) XIII/2007.

Hal tersebut diutarakan Manajer Bidang Teknik Persib Bandung, Adeng Hudaya, saat dihubungi “GM”, Minggu (3/12). Menurutnya, bergabungnya Arief dan Eka bersama timnas pada saat Persib melawan Selangor akan berpengaruh pada kekuatan Persib. Akan tetapi, hal ini bisa diantisipasi sejak awal. Sebab, bukan hanya pada laga persahabatan kali ini Persib harus kehilangan Arief dan Eka, mulai Februari tahun depan, bersamaan degan bergulirnya Kompetisi Liga Indonesia, Arief dan Eka akan sering meninggalkan Persib untuk memperkuat timnas. Karena itu, tim pelatih dapat sedini mungkin menyiapkan alternatif dengan absennya dua pilar yang sangat diidolakan bobotoh ini.
“Absennya Arief dan Eka akan ada pengaruhnya untuk tim, tetapi kami sudah mempersiapkan pemain pengganti. Di sisi lain tentu ada bagusnya juga untuk memilih dan mencoba pemain mana yang pantas menggantikan posisi Arief dan Eka. Ini bukan pertandingan kompetisi, tetapi menjadi kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan yang terbaik. Pada saat melawan Selangor, masih ada Christian Bekamenga dan Cucu Hidayat yang menjadi ujung tombak di lini depan dan tengah,” ujarnya.

Sepertinya Adeng tidak terlalu menganggap istimewa laga uji coba atau persahabatan melawan Selangor Rabu lusa sebab yang menjadi fokus dalam uji coba nanti adalah peningkatan kualitas dan kerja sama tim. Meskipun Selangor merupakan salah satu tim yang disegani di Malaysia, Adeng menilai pertandingan nanti hanya sebuah pertandingan uji coba dan tidak ada gengsi yang berlebihan.

“Persib sudah melakukan beberapa kali pertandingan uji coba. Mulai melawan tim muda lokal dan direncanakan akan melawan tim internasional. Yang dilihat bukan hasil atau skor, tetapi peningkatan kualitas permainan dan kerja sama tim, jadi tidak ada gengsi-gengsian,” tandasnya.

Menyinggung kekalahan Selangor atas Persija 0-3, Adeng tetap menilai, berapa pun skor yang diraih itu tetaplah pertandingan uji coba. “Meskipun Persija berhasil mengalahkan Selangor 3-0, belum tentu Persija nantinya menjadi juara pada Kompetisi LI mendatang,” katanya.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: