Pemain BIntang Siap-Siap Di Parkir


Berbekal komposisi pemain yang komplit, Arcan Iurie dipastikan akan bisa meramu tim Persib Liga Indonesia XIII dengan leluasa. Iurie juga bisa menerapkan formasi dan pola permainan berbeda tanpa harus mengurangi kekuatan tim. Namun apapun formasi yang dipakai Iurie dipastikan akan meminta korban, yaitu pemain berkualitas yang terpaksa harus duduk di bangku cadangan.

‘Tapi kondisi ini sehat untuk membentuk tim yang kuat. Kondisi sama akan terjadi pada tim yang dipenuhi pemain bintang,’ tutur Dedi Sutendi dan Giantoro, Minggu (3/12).

Dedi dan Giantoro menilai, dengan pemain-pemain yang sudah bergabung saat ini, Persib tak pelak telah lahir sebagai tim yang kuat. Kondisi seperti ini, seperti ditegaskan Dedi dan Giantoro, akan melahirkan persaingan ketat untuk masuk tim inti Persib tahun depan.
‘Persaingan ketat ini akan terjadi di semua lini, termasuk di posisi penjaga gawang. Positifnya, Persib sekarang akan memicu pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,’ kata Dedi dan Giantoro.

Bila pemain tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, menurut dua alumnus Persib Bandung ini, pemain-pemain yang selama ini jadi pemain inti Persib, bukan tidak mungkin akan parkir di bangku cadangan. ‘Kondisi ini tidak mesti membuat pemain kecil hati karena ini terjadi akibat persaingan yang sehat. Lagipula peluang untuk masuk tim inti masih terbuka, pasalnya tidak semua pemain inti bebas cedera atau bebas dari hukuman kartu,’ paparnya.

Namun yang pasti, Iurie tetap harus bekerja keras untuk melahirkan Persib yang benar-benar tangguh. Untuk itu Iurie diminta untuk lebih jeli memilih formasi dan pola permainan yang pas untuk tim Kota Kembang ini. ‘Bila Persib lebih cocok dengan pola 3-5-2 misalnya, kenapa harus memaksakan pola 4-4-2,’ ucap Dedi dan Giantoro.

TRIBU JABAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: