Kesempatan Pemain Unjuk Kemampuan


Uji coba melawan Selangor FC di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (6/12), menjadi kesempatan bagi semua pemain Persib untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Bermaterikan pemain berkualitas, membuat mereka harus bersaing ketat berebut posisi menjadi pemain inti.

“Persib baru uji coba dengan tim-tim yang kualitasnya masih di bawah. Melawan Selangor mereka harus lebih serius. Ini kesempatan bagi pemain untuk membuktikan diri kepada pelatih, agar bisa mendapatkan posisi inti dalam tim,” ujar mantan penyerang Persib, Sutiono, ketika dihubungi “PR”, Minggu (3/12) malam.

Pada pertandingan lusa, Persib tidak akan diperkuat penyerang Zaenal Arief dan gelandang Eka Ramdani. Mereka harus ikut pelatnas timnas dalam persiapan menghadapi Piala AFF, Januari 2007. Pelatnas akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Zaenal dan Eka merupakan pemain inti Persib. Dengan absennya mereka, pelatih Arcan Iurie Anatolievici harus mencari pemain pengganti di posisi itu.

Menurut Sutiono, saat berhadapan dengan Selangor, Persib harus tampil sebaik mungkin, karena apa pun hasil pertandingan nanti akan memiliki dampak luas terhadap penilaian tim. Oleh karena itu, lebih baik Iurie menurunkan komposisi tim yang baku.

“Pada dua uji coba sebelumnya (melawan Bina Pakuan dan Bumi Panyileukan), pelatih masih mencari-cari komposisi ideal. Hasil dari uji coba itu, Iurie pasti sudah memiliki gambaran kondisi tim,” ujarnya.

Di lini depan, setelah Zaenal absen, Iurie memiliki tiga pilihan pemain, yakni Christian Bekamenga, Redouane Barkaoui, dan Dicky Firasat. Posisi Eka kemungkinan diisi Cucu Hidayat atau Yaris Riyadi. Pada dua uji coba sebelumnya, Iurie menerapkan pola 4-4-2 dan 3-5-2. Dengan pola berbeda, pelatih asal Moldova itu menurunkan komposisi pemain berbeda terutama di lini tengah dan belakang.

Penukaran tiket

Humas Panpel, Nanang Setiawan, mengatakan penukaran tiket pertandingan dilaksanakan di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (6/12) pagi. Panitia akan menyediakan beberapa loket tiket dan disesuaikan dengan nomor pesanan.

“Penonton harap memerhatikan nomor pesanan, supaya tidak salah masuk loket. Jika salah masuk loket, bukti pesanan tidak bisa ditukar,” ujarnya.

Menurut dia, panpel tidak akan menjual tiket di loket Stadion Siliwangi, sehingga penonton yang akan memberikan dukungan langsung kepada Persib sudah mengantongi tiket saat datang ke stadion.

“Pertandingan ini tidak akan disiarkan langsung televisi karena panpel tidak mendapatkan sponsor. Sistem kerja panpel ini juga akan dijadikan contoh pada kompetisi 2007,” ujar Nanang.

Saat ini sudah 50 persen tiket habis dipesan. Penutupan terakhir penjualan tiket pada Selasa (5/12) sore di Sekretariat Persib, Jln. Gurame No.2 Bandung.

PIKIRAN RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: