Arief dan Eka Mungkin Absen


Sekretaris tim Persib, Edi Djukardi mengatakan, kemungkinan besar Zaenal Arief dan Eka Ramdani tidak akan bisa memperkuat Persib saat berhadapan dengan Selangor FC di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (6/11).

Menurut dia, pemain yang terpilih ikut pelatnas Piala AFF harus sudah berkumpul dengan timnas 5 Desember di Jakarta. Pemain yang terpilih ikut pelatnas, tidak boleh memperkuat klubnya pada pertandingan persahabatan maupun turnamen resmi. “Ini sudah keputusan PSSI. Pemain yang akan turun di Piala Bang Yos pun tidak bisa memperkuat klubnya,” ujarnya ketika dihubungi Kamis (30/11).

Edi yang menghadiri pertemuan klub dengan Badan Liga Indonesia (BLI) di Jakarta, juga menginformasikan, sebelas klub Wilayah Barat yang hadir dalam pertemuan tersebut di Hotel Hilton Jakarta, Kamis (30/11), mempertanyakan soal pembagian grup. Namun, BLI baru akan membahasnya secara khusus 11 Desember mendatang, dalam pertemuan general dengan pengelola dari 36 klub peserta kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2007.

Kontrak prestasi

Sementara itu, penyerang Persib, Zaenal Arief mendukung jika di Persib ada kontrak prestasi. Hal ini akan memacu motivasi pemain tampil lebih baik dalam upaya mengangkat prestasi tim. Oleh karena itu, dia tidak mempersoalkan wacana bahwa Persib akan membuat kontrak prestasi. Apalagi, ketentuan tentang itu sudah ada di MLI.

“Bagus juga ada kontrak prestasi,” ujar pemain asal Cikajang Garut ini di Wisma Puscadnas Jln. Bali Bandung, Kamis (30/11).

Kontrak prestasi pemain dan klub diatur dalam Lampiran-3 tentang Evaluasi Kinerja Pemain. Klub berhak melakukan evaluasi kinerja prestasi secara periodik. Evaluasi kinerja ini nantinya memiliki keterkaitan dengan besarnya nilai kontrak pemain pada tahun kedua (2008).

Pikiran Rakyat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: