Kebutuhan Dana Persib Bakal Membengkak


Ketika DPRD Kota Bandung belum mengetuk palu berapa besar anggaran yang akan dialokasikan untuk Persib Bandung, manajemen tim harus sudah memutar otak mencari tambahan dana untuk membiayai perjalanan tim kebanggaan masyarakat Bandung dan Jawa Barat ini di Liga Indonesia (LI) XIII/2007. Pasalnya, estimasi kebutuhan anggaran sebesar Rp 23 miliar dipastikan bakal membengkak lagi karena LI XIII/2007 bakal berlangsung hingga akhir Januari 2008.

“Dengan panjangnya waktu kompetisi hingga 13 bulan, sudah bisa dipastikan pembiayaan Persib bakal membengkak. Sebab, pada awalnya kita melakukan estimasi kebutuhan dana hingga bulan Desember 2007,” kata Sekretaris Tim Persib, Edi Djukardi di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Rabu (29/11).

Seperti diberitakan “GM”, Rabu (29/11), PSSI dan Badan Liga Indonesia (BLI) akhirnya memutuskan LI XIII/2007 akan mulai digelar 6 Februari 2007 dan berakhir 30 Januari 2008. Panjangnya waktu kompetisi disebabkan adanya jeda selama empat bulan dari akhir Maret 2007 hingga pertengahan Agustus 2007, berkaitan dengan persiapan tim nasional Indonesia menghadapi putaran final Piala Asia 2007.

Menurut Edi, dengan berakhirnya kompetisi pada akhir Januari, berarti manajemen Persib harus menyiapkan anggaran tambahan selama satu bulan. “Kita belum tahu berapa besar pembengkakan anggarannya. Yang pasti, kita buruh anggaran tambahan untuk gaji pemain, transportasi, akomodasi, dan kebutuhan lain selama satu bulan terakhir yang tidak terhitung dalam estimasi kebutuhan 2007,” katanya.

Pelatih pusing

Selain manajemen, tim pelatih Persib pun dibuat pusing oleh panjangnya kompetisi. Yang dikeluhkan tim pelatih adalah banyaknya jeda kompetisi pada LI XIII/2007, seperti putaran final Piala Asia dan bulan Puasa.

“Jelas, banyaknya waktu istirahat, apalagi sampai empat bulan, akan sangat mengganggu program pelatih. Bayangkan, ketika para pemain sudah berada pada peak performance, tiba-tiba harus turun lagi karena istirahat empat bulan,” kata asisten pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: