Nova dan Cabanas dapat pujian


Nova Arianto bukan satu-satunya pemain Persib yang berhasil mengemas gol di dua pertandingan ujicoba yang digelar Persib. Namun karena perannya sebagai defender, sukses Nova menyumbang dua gol untuk Persib di dua pertandingan ujicoba tersebut membuat sosok Nova di tim Maung Bandung makin mendapat perhatian.

‘Nova termasuk satu dari sedikit pemain yang cerdik,’ puji Max Timisella.
Menurut mantan bomber Persib yang biasa dipanggil Om Maxi ini, walaupun baru tampil di dua pertandingan, Nova telah membuktikan diri sebagai pemain yang bisa memainkan banyak peran. ‘Dia tidak hanya bisa main sebagai pemain bertahan. Tapi dia juga bisa membantu serangan bahkan mengemas gol,’ jelas Maxi.

Maxi kemudian menunjuk dua gol yang dikemas Nova, juga menjadi bukti bahwa mantan defender Persebaya Surabaya bisa memanfaatkan setiap peluang yang didapat. Kelebihan Nova lainnya seperti disebutkan Maxi, Nova tahu kapan memperkuat pertahanan dan kapan harus ikut naik untuk membantu serangan.

‘Tidak semua pemain punya kemampuan seperti itu. Persib yang bertekad memainkan pola 4-4-2 beruntung punya Nova,’ tambah Maxi tentang pesepakbola anak dari pelatih Persikab Sartono Anwar dan suami Brigitta Retno ini.

Selain Nova, Maxi juga menandai sosok Lorenzo Cabanas yang berhasil tampil maksimal dan menjadi kekuatan baru Persib. Pemain asal Paraguay ini, di mata Maxi, berhasil memberi irama sekaigus menambah kekuatan di lapangan tengah Persib. ‘Cabanas juga punya kelebihan lain, dia terlihat tidak individualis. Cabanas tidak main sendiri di lapangan, dia akan segera mengirim bola dari kakinya ketika melihat ada pemain Persib lain yang dalam posisi bebas,’ urai Maxi panjang-lebar.

Soal kemampuan Nova dan Cabanas juga dicatat Adeng Hudaya yang jadi Wakil Manajer Bidang Teknik. Namun menurut Adeng, tidak hanya Nova dan Cabanas yang main bagus pada dua pertandingan ujicoba melawan Jatira FC dan Palber. ‘Semua pemain Persib sudah bisa tampil lebih bagus. Ini yang lebih penting bagi Persib,’ ucap mantan kapten Persib ini.

2 Balasan ke Nova dan Cabanas dapat pujian

  1. Bagas mengatakan:

    Bagi persib ini bukan kemenangan besar tapi harus bisa tingkatkan lg kerja sama timnya oke slam bagas bechamengga

  2. Ikhwan mengatakan:

    Ini hanya permulaan, tapi intinya di liga nanti..
    semoga nanti akan lebih baik lagi.
    Persib nu aing >>>>>>>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: