Lawan Selangor, todak boleh memalukan


Kendati hanya bertajuk partai uji coba, pelatih Persib Bandung, Arcan Iurie Anatolievici terlihat serius mempersiapkan timnya menghadapi pertandingan yang akan digelar di Stadion Siliwangi, 6 Desember mendatang. Kepada anak asuhnya, Iurie sudah memperingatkan untuk tampil all out agar tidak mencatat hasil yang memalukan.

“Meski hanya pertandingan uji coba, Persib tidak boleh tampil memalukan. Karena itu, semua pemain harus konsentrasi. Saya sendiri tidak mau malu akibat kekalahan dalam pertandingan itu,” kata pelatih asal Moldova itu usai memimpin sesi latihan sore di Lapangan Sepak Bola Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Senin (27/11).

Sebagai bentuk keseriusannya menghadapi Selangor FC, Iurie berencana untuk mengintip kekuatan calon lawannya itu ketika bertanding melawan Persikota Tangerang dan Persija Jakarta. “Saya akan berangkat ke Persikota atau Persija untuk melihat permainan Selangor FC,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pertandingan uji coba melawan Selangor FC bakal digelar di Stadion Siliwangi, 6 Desember mendatang. Sebelum dijamu Persib, klub asal Malaysia itu akan berhadapan dengan Persija Jakarta dan Persikota Tangerang.

Selain memantapkan kerja sama tim, dalam pertandingan uji coba ini, Iurie tetap akan melakukan berbagai eksperimen, khususnya menyangkut pola 4-4-2 yang rencananya akan menjadi skema permainan alternatif Persib pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007. “Saya juga akan mencoba lagi formasi 4-4-2,” ujar Iurie.

Pemain belakang

Dalam kesempatan itu, Iurie juga merasa sangat tenang dengan materi pemain belakang yang menurutnya bisa diandalkan. “Mereka (para pemain belakang, red) tinggi-tinggi, sehingga bisa diandalkan dalam duel-duel bola atas. Selain itu, mereka juga bisa mencetak gol,” ujarnya.

Dalam beberapa pertandingan uji coba yang sudah digelar Persib, Nova Arianto dan Nyeck Nyobe Georges Clement memang mampu mencetak gol.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: