Beckamenga butuh pengumpan handal


Sebagai seorang target man, striker anyar Persib, Christian Bekamenga membutuhkan pengumpan andal agar kemampuannya dalam mengeksekusi bola-bola di udara bisa optimal. Selain itu, Bekamenga juga masih harus melakukan proses adaptasi dan berlatih keras agar bisa sehati dengan para pemain lainnya.

Penilaian tersebut disampaikan pelatih Arcan Iurie Anatolievici, usai memimpin sesi latihan sore di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Senin (27/11). “Bekamenga memang butuh seorang pengumpan agar dia bisa mengoptimalkan keunggulannya dalam bola-bola atas,” kata Iurie.

Iurie mengatakan, Persib sebenarnya sudah memiliki beberapa pengumpan andal seperti Lorenzo Cabanas, Salim Al-Idrus, Sonny Kurniawan, Erik Setiawan, Eka Ramdani, dan sejumlah pemain lainnya. “Tapi, Bekamenga harus sering berlatih keras dengan mereka, agar para pengumpan itu bisa mengetahui keinginannnya,” ujar Iurie.

Hal yang sama juga diungkapkan Asisten Manajer Bidang Teknik Persib, Adeng Hudaya. Ia mengatakan, keunggulan Bekamenga dalam bola-bola atas masih harus diasah. “Bekamenga memang unggul dalam bola-bola atas. Tapi, keunggulannya itu tetap harus diasah lagi biar lebih optimal,” katanya.

Seperti diketahui, meski mampu menyumbangkan satu gol pada saat Persib menang 4-0 atas Palber dalam pertandingan uji coba akhir pekan lalu, namun kemampuannya belum teruji benar. Bahkan, mantan pemain Persib, Sutiono Lamso, berpendapat, Bekamenga hanya unggul di bola-bola atas.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: