Persib Siapkan 20 Partai Uji Coba


Untuk memantapkan pola 4-4-2 yang akan menjadi skema alternatif permainan di Liga Indonesia (LI) XIII/2007, tim pelatih Persib Bandung telah merancang serangkaian pertandingan uji coba hingga kompetisi bergulir, Februari mendatang. Banyaknya pertandingan uji coba yang disiapkan sekitar 20 partai.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Jumat (24/11). “Hingga kompetisi bergulir nanti, tim pelatih Persib sudah menyiapkan sekitar 20 pertandingan uji coba. Rencananya, dalam satu pekan, kita akan bertanding dua kali pada Rabu dan Sabtu,” kata Djadjang.

Dikatakan Djadjang, serangkaian pertandingan uji coba tersebut akan mulai dilakukan akhir pekan ini. Pada Sabtu (25/11) Suwita Pata dan kawan-kawan akan menghadapi juara Divisi II Kompetisi Intern Persib, Palber di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung.

Asisten Manajer Bidang Teknik Persib, Adeng Hudaya dan Pelatih Arcan Iurie Anatolievici membenarkan adanya rencana serangkaian pertandingan uji coba itu. Baik Adeng maupun Iurie mengatakan, serangkaian pertandingan uji coba itu dilakukan untuk memantapkan pola 4-4-2 yang disiapkan menjadi skema alternatif permainan Persib di LI XIII/2007.

“Sebenarnya bukan memantapkan. Tapi, untuk lebih meningkatkan kerja sama dan komunikasi pemain dalam memainkan pola 4-4-2 ini. Karena itu, dalam serangkaian pertandingan uji coba yang sudah dirancang, kekuatan lawan yang akan dihadapi secara bertahap akan meningkat,” kata Adeng.

Kandang dan tandang

Sementara itu, Iurie mengatakan, dengan melakukan pertandingan uji coba, ia bisa melakukan berbagai eksperimen menyangkut pola permainan yang akan diterapkan Persib. “Sebenarnya, kita bukan hanya ingin mengetahui kerja sama dan komunikasi pemain dalam memainkan pola 4-4-2, tapi saya juga ingin menjajaki kemungkinan pola lain, seperti memasang tiga striker sekaligus,” katanya.

Selain melakukan pertandingan uji coba di Bandung dengan menghadapi lawan-lawan yang kelasnya di bawah Persib, Iurie pun berniat melakukan pertandingan uji coba dengan tim-tim Divisi Utama dengan format home and away. Menurut Iurie, pertandingan uji coba seperti ini sangat berguna untuk mengetahui mental bertanding para pemainnya, terutama pada partai tandang.

“Sekitar Desember atau Januari, saya ingin pertandingan uji coba secara home and away. Hari Rabu main di Surabaya misalnya, Sabtunya main di Bandung, begitu seterusnya. Saya ingin tahu mental bertanding pemain jika tidak didukung bobotoh. Tapi, semua rencana itu saya serahkan kepada manajemen karena saya tahu butuh uang banyak,” katanya.

GALAMEDIA

Satu Balasan ke Persib Siapkan 20 Partai Uji Coba

  1. vpveqlllgh mengatakan:

    ryopzlwss

    fgtfyleoto rymrzxbp qheswptpjo zjoayxrzow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: