Iurie Tetap Bersama Persib


PELATIH Persib, Arcan Iurie mengamati asisten pelatih fisik, Dino (kiri) mengasah reaksi para pemain saat berlatih di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Jumat (24/11). Latihan pagi ini difokuskan pada fisik dan kecepatan reaksi para pemain.*HARRY SURJANA/”PR”

Kendati nilai kontraknya dipastikan masih berada di bawah sejumlah pemainnya, namun pelatih Arcan Iurie Anatolievici menyatakan kesiapannya untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Persib Bandung. Kontrak Iurie dengan Persib tahun sebelumnya akan berakhir pada 27 November mendatang.

“Tanggal 27 (November, red) ini, kontrak lama saya di Persib habis. Saya tahu, nilai kontrak pemain ada yang lebih besar dari saya. Tapi, itu tidak masalah,” kata pelatih asal Moldova itu di Wisma Puri Asri, Jln. Bali, Bandung, Jumat (24/11).

Karena menganggap lebih rendahnya nilai kontrak dirinya dengan beberapa pemain Persib tidak menjadi persoalan, Iurie mengatakan, dirinya siap menandatangani kontrak baru dengan Persib, pada 27 November mendatang. “Kalau saya tidak mau memperpanjang, untuk apa hari ini (selama ini, red) saya kerja keras. Kalau saya sudah punya klub, bukankah lebih baik saya diam saja,” kata Iurie, sambil tersenyum.

Seperti diungkapkan sebelumnya, pada Liga Indonesia (LI) XII/2006, ketika ia menggantikan posisi Risnandar Soendoro yang mengundurkan diri, Iurie menandatangani kontrak dengan nilai Rp 550 juta. Namun, ketika ditanya apakah nilai kontraknya tahun ini mengalami kenaikan atau tidak, Iurie enggan menjawabnya. “Tidak apa-apa kontrak saya di bawah beberapa pemain. Saya akan tetap maksimal untuk Persib,” tandasnya.

Draf kontrak

Bakal habisnya masa kontrak Iurie pada 27 November mendatang dibenarkan Sekretaris Tim Persib, Edi Djukardi. Untuk memperpanjang kontrak Iurie, kini manajemen tim sudah menyiapkan draf kontrak barunya.

“Draf kontrak baru Iurie memang sudah kami siapkan. Tapi, soal angka dan nilai kontrak, saya tidak tahu. Kalau menyangkut nilai kontrak, sebaiknya tanyakan langsung kepada manajer,” kata Edi. Sementara itu, Manajer Persib, H. Yossi Irianto belum memberikan keterangan resmi mengenai nilai kontrak baru Iurie.

Berkaitan dengan adanya desakan membuat kontrak prestasi, menurut Edi, pihak manajemen tim sedang mencermati semua yang ada dalam Manual Liga Indonesia (MLI) 2007. Menurut Edi, dalam MLI mengatur tentang kontrak pemain termasuk kontrak prestasi.

“Petunjuk-petunjuk yang ada di dalam MLI harus dipatuhi semua klub. Oleh karena itu, berkaitan dengan kontrak pemain pun, pasti ada perubahan draf karena pemain lokal harus dikontrak minimal dua tahun. Pada prinsipnya, manajemen menyetujui adanya kontrak prestasi seperti tertuang dalam MLI,” ujarnya.

Uji coba

Untuk meningkatkan kerja sama dan kinerja di lapangan, Persib akan melakukan uji coba melawan Palber di Lapangan UPI Bandung, Sabtu (25/11) pukul 10.00 WIB. Pada uji coba ini, Iurie akan memberikan kesempatan kepada semua pemain turun ke lapangan.

Pada latihan Jumat (24/11), materi yang diberikan menitik beratkan pada kerja sama tim. Pemain lama dan yang baru bergabung bermain bersama. Hal ini untuk mempercepat proses adaptasi sehingga mereka bisa saling mengerti karakter tiap pemain. “Latihan kerja sama ini dalam rangka persiapan menghadapi Palber besok (hari ini),” ujarnya.

PIKIRAN RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: