Tema Masih Perlu Adaptasi


Karena baru bergabung, penjaga gawang Tema Mursadad dinilai masih perlu adaptasi dengan situasi dan suasana Persib Bandung. Soal kualitas penampilan dan fisik, Tema hanya tinggal sedikit dipoles. Penilaian tersebut disampaikan pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi, usai sesi latihan sore di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Dr. Setiabudhi Bandung, Kamis (23/11).

“Karena, mungkin selama di Tangerang dia tetap latihan, fisiknya tidak terlalu drop. Soal penampilannya, saya kira lumayan untuk latihan pertama. Dia hanya butuh adaptasi saja di Persib,” kata Anwar.

Mantan penjaga gawang yang membela Persib ketika menjuarai Liga Indonesia (LI) I/1994-95 ini mengatakan, untuk saat ini ia belum bisa membandingkan penampilan Tema dengan dua kiper Persib yang sudah ada, yaitu Cecep Supriatna dan Edi Kurnia. “Soal itu, kita lihat saja nanti. Tapi, kalau persaingan, saya kira masih ramai,” ujarnya.

Yang pasti, kata Anwar, pada sesi latihan pertamanya, Tema bisa langsung berlatih agak keras. “Pada latihan pagi, dia memang hanya latihan ringan. Tapi pada sore harinya sudah mengikuti semua program latihan,” ujarnya.

Selain Tema, pada sesi latihan kemarin, Zaenal Arief yang baru pulang membela tim nasional di “Piala BV” sudah mulai ikut latihan. Sedangkan Eka Ramdani masih latihan sendiri karena cedera engkel kakinya belum pulih.

Datang semua

Dengan datangnya Tema, berarti 22 pemain bidikan yang telah direkomendasikan tim pelatih sudah tiba di Bandung. Dari ke-22 pemain tersebut, hanya Bayu Sutha yang belum mengikuti latihan karena harus pulang ke kampung halamannya di Bali. Bayu pun belum pasti bergabung dengan Persib karena masih terikat kontrak dengan Persema Malang.

Setelah memiliki 21 pemain, tim pelatih Persib mengaku masih membutuhkan tambahan dua pemain. “Semua pemain bidikan memang sudah datang. Kalau memang Bayu belum pasti, berarti kita masih butuh tambahan dua pemain. Melihat materi yang ada sekarang, dua pemain tambahan itu untuk menempati posisi gelandang serang dan bek,” kata asisten pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung.

Kendati demikian, Djadjang mengakui, hingga saat ini tim pelatih belum punya nama pemain bidikan yang bisa direkomendasikan kepada manajemen untuk direkrut.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: