Persib Butuh Bayu Sutha


Tim pelatih Persib Bandung mengaku sangat membutuhkan Bayu Sutha untuk memperkuat lini belakang Persib. Namun, untuk kepastian perekrutan pemain tim nasional Indonesia yang musim lalu berkostum Persema Malang itu, tim pelatih menyerahkannya kepada manajemen tim.

“Kalau tim pelatih, terus terang sangat membutuhkan Bayu. Begitu juga dengan Bayu, dia sudah menyatakan ingin bergabung dengan Persib. Yang menjadi persoalan sekarang tinggal masalah administrasi saja. Sampai saat ini, Bayu masih terikat kontrak dengan klub lamanya,” kata Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Rabu (22/11).

Djadjang mengatakan, meski materi pemain belakang yang sudah dimiliki Persib dinilai sudah komplet, namun kehadiran Bayu tetap dibutuhkan tim. “Barcelona saja punya lima striker, yang bisa main cuma satu. Ini karena banyak strikernya yang cedera. Nah, untuk mengantisipasi hal itu dalam kompetisi panjang, kita tetap butuh Nova,” kata Djadjang.

Seperti diketahui, hingga saat ini, untuk lini belakang, Persib sudah memiliki lima pemain yaitu Patricio Jimenez Diaz (Cile), Nyeck Nyobe Georges Clement (Kamerun), Nova Arianto, Aji Nurpijal, dan Edi Hafid Murtado. “Kehadiran Bayu juga untuk mengantisipasi penggunaan pola 4-4-2 dalam pertandingan nanti,” katanya.

Belum pasti

Kendati demikian, bisa bergabungnya Nova dengan Persib belum 100%. Pasalnya, pemain yang kabarnya bakal tetap dipertahankan Persema ini masih cenderung bertahan di klub lamanya.

“Sebelumnya, kemungkinan Bayu bisa bergabung dengan Persib masih 60-40 untuk Persema. Tapi, setelah melakukan pembicaraan dengan manajer, kemungkinan itu sudah terbalik menjadi 60-40 untuk Persib,” kata Asisten Manajer Bidang Teknik, Adeng Hudaya.

Sementara itu, Manajer Persib, H. Yossi Irianto mengatakan, menyangkut perekrutan Bayu, Persib memang masih terbentur oleh ikatan kontraknya dengan klub lama. “Kontraknya baru habis akhir Desember. Jadi, kita harus menunggu dulu hingga kontraknya habis,” katanya.

Proses menunggu habisnya kontrak Bayu itu mutlak dilakukan Persib karena menurut Yossi, dalam klausul kontrak Bayu ada poin yang menyebutkan pemain harus mengembalikan 4% dari nilai kontraknya jika mengundurkan diri sebelum kontrak berakhir.

GALAMEDIA

Satu Balasan ke Persib Butuh Bayu Sutha

  1. sdpaavil mengatakan:

    zdgjwzhg

    ccblofhoi makwrldues kucwsyxi zzeuoiwljay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: