Direktur Teknik Persib, Buka Suara


Dana APBD sebanyak 15 miliar yang dianggarkan untuk Persib Bandung yang bakal menjalani kompetisi Liga Indonesia XIII, dinilai sangat wajar apalagi manajemen Persib behasil mendatangkan banyak pemain berkualitas yang banyak membutuhkan dana. Alasan lainnya, Persib yang ditarget menjuarai Liga Indonesia tahun depan, jelas membutuhkan dana yang tidak sedikit.

‘Bagi saya dana sebesar itu sangat wajar. Karena ada daerah yang PAD-nya (Pendapatan Asli Daerah, red) jauh lebih kecil dibanding Kota Bandung, tahun lalu telah menyokong dana di atas 15 miliar. Saya tidak tahu tahun ini mereka mendapat sokongan berapa,’ tutur Risnandar mengomentari uang sebanyak 15 miliar yang akan dikucurkan kepada Persib lewat APBD, Selasa (21/11).

Dalam kesempatan sama, Risnandar yang menjabat sebagai Direktur Teknik Persib mengkhawatirkan akan terjadi suasana kondusif di tim Persib, menyusul bocornya informasi kontrak gaji pemain seperti dibuat banyak media Selasa kemarin.

‘Saya sendiri hal ini tidak etis. Karena bukan tidak mungkin akan menimbulkan hal-hal yang merusak keutuhan tim,’ ucap Risnandar yang kemarin didampingi Humas Persib, Oce Permana.

Pernyataan Risnandar didukung oleh Yana Mulyana dari Viking. Menurut salah satu pengurus Viking ini, untuk klub seperti Persib, munculnya nilai kontrak di media massa merupakan hal baru yang celakanya bisa berakibat buruk bagi tim Kota Kembang ini.

‘Saya menilai bakal ada kecemburuan dari pemain. Bila ini terjadi, akan sangat merugikan bagi Persib yang ditargetkan jadi juara,’ jelas Yana.
Sementara itu seorang mantan pemain Persib mengatakan, munculnya berita tentang harga kontrak pemain, justru akan menjadi nilai positif bagi Persib. Artinya Persib, kata mantan pemain ini, sudah bisa lebih terbuka termasuk dalam soal pengeluaran dana. ‘Di luar negeri pun, nilai kontrak pemain selalu diungkapkan ke publik. Jadi tidak masalah,’ katanya dengan nada serius.

TRIBUN JABAR

Satu Balasan ke Direktur Teknik Persib, Buka Suara

  1. maulana mengatakan:

    Tidak masalah kalau mentalnya sudah sama dengan mental “luar negeri”… tapi tau sendiri mental pemain kita, lihat saja arcan iurie yang notebene orang “luar negeri” mengeluh ketika tau kontraknya tidak lebih besar daripada seorang zaenal arif…, tah kumaha mun tos kitu?????….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: