Bekamenga Datang, Bayu Pulang Dulu


Striker asal Kamerun bidikan Persib Bandung, Christian Bekamenga, akhirnya tiba di Bandung, Selasa (21/11) sekira pukul 22.30 WIB. Sementara itu, Bayu Sutha yang tiba di Bandung, Senin (20/11) malam, meminta izin untuk pulang dulu ke kampung halamannya di Bali, pada Rabu (22/11) ini.

Menurut Ketua Bidang Nonamatir Persib, Ir. H. Chandra Solehan yang menjemputnya dari Ho Chi Minh City mengatakan, Bekamenga yang sempat memperkuat tim Olimpiade Kamerun di “Piala BV” di Vietnam, mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, sekira pukul 18.30 WIB atau terlambat 20 menit dari rencana kedatangan semula.

Dikatakan Chandra, keberhasilannya memboyong Bekamenga ke Bandung memerlukan perjuangan keras karena sebelumnya harus melakukan lobi yang cukup alot untuk mengajak pemain bertubuh tinggi ini bisa langsung ke Indonesia dan tidak pulang dulu ke Kamerun bersama pemain timnas Kamerun lainnya.

“Saya yang mendapat bantuan dari Jules Onana (mediator, red), melakukan lobi langsung dengan pelatih dan manajer timnas Kamerun. Setelah terus melobi, alhamdulillah akhirnya mereka mengizinkan Bekamenga untuk saya bawa langsung ke Bandung dari Vietnam,” ujar Chandra.

Puji Eka

Sementara itu Bekamenga menuturkan, ia sangat senang dengan keseriusan Persib untuk merekrutnya. “Saya senang Persib begitu serius kepada saya. Saya pun tentunya akan serius kepada Persib. Apalagi, saya mendapat kabar Persib memiliki pendukung yang banyak. Setelah datang ke Bandung, saya ingin bertemu dengan seluruh manajemen Persib dan para pendukung setia Persib,” ujarnya.

Jika sudah resmi bergabung dengan Persib, Bekamenga mengatakan ia belum berani menjanjikan apa yang akan dia berikan kepada Persib. “Untuk saat ini, saya belum berani menjanjikan apa-apa karena saya baru pertama kali ke Indonesia dan juga main di Liga Indonesia. Saya hanya akan memberikan yang terbaik dari apa yang saya miliki untuk Persib, seperti yang saya berikan saat membela klub Negeri Sembilan di Malaysia. Kalau pada saatnya nanti ada kesempatan Persib bisa juara dan saya menjadi top skor, saya akan terus berusaha,” ucapnya.

Dikatakan Bekamenga, ia pun sudah mengetahui Eka Ramdani dan Zaenal Arief yang akan jadi rekannya di Persib nanti. Dua pemain Persib yang masuk timnas ini diketahui Bekamenga saat bertemu pada pertandingan di “Piala BV”.

“Eka pemain bagus di posisinya, sedangkan Zaenal saya belum tahu betul karena dia main hanya beberapa menit menjelang pertandingan berakhir saat melawan Kamerun. Saya senang bisa bergabung dengan keduanya karena mereka pemain berkualitas yang masuk timnas Indonesia,” ucap pemain berusia 20 tahun ini.

Sementara itu, Manajer Persib, H. Yossi Irianto menginformasikan, untuk sementara Bayu Sutha akan pulang dulu ke Bali untuk menengok keluarganya. “Kalau tidak salah, dia harus pulang karena harus mengikuti upacara adat di Bali,” kata Yossi, usai menghadiri pemakaman ayah Salim Al-Idrus di Purwakarta.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: