Bayu Langsung Latihan


Persib Bandung akhirnya bisa memboyong Bayu Sutha ke Bandung. Setelah membela tim nasional Indonesia di Turnamen Sepak Bola “Piala BV 2006” di Vietnam, Bayu yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (20/11) sekira pukul 20.00 WIB langsung dijemput ofisial Persib, Pipin Kusmantara.

“Bayu sudah mendarat di Jakarta (semalam, red). Kita langsung membawa Bayu ke Bandung,” kata Pipin ketika dihubungi “GM” di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Senin (20/11) malam.

Setelah semalam tiba di Bandung, stoper yang musim lalu membela Persema Malang ini diharapkan bisa langsung bergabung dengan Yaris Riyadi dan kawan-kawan pada sesi latihan pagi di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung, Selasa (21/11). “Kita sangat berharap, Bayu Sutha bisa langsung mengikuti latihan bersama rekan-rekannya besok pagi (hari ini, red),” kata Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Senin (20/11).

Djadjang mengatakan, dengan bergabungnya Bayu berarti barisan pertahanan Persib sudah lengkap. Sebelumnya, Persib sudah memiliki Nova Arianto, Nyeck Nyobe Georges Clement, Patricio Jimenez Diaz, Edi Hafid Murtado, dan Aji Nurpijal.

Setelah Bayu, striker bidikan Persib, Christian Bekamenga hari ini juga akan tiba di Bandung. Menurut informasi yang diterima “GM” dari Ketua Bidang Nonamatir Persib, H. Chandra Solehan yang tengah berada di Ho Chi Minh City, Bekamenga akan tiba di Jakarta sekira pukul 18.10 WIB.

“Saya sudah ketemu dengan Bekamenga dan melakukan pembicaraan dengan pelatih dan manajer tim nasional Kamerun. Setelah saya lobi mereka, akhirnya mereka setuju dan memberikan izin Bekamenga langsung ke Indonesia bersama saya. Jadi, ia tidak usah balik dulu ke Kamerun,” kata Chandra dalam pesan singkat yang dikirimkannya kepada “GM”.

Genjot kecepatan

Sementara itu, setelah menjalani program pemusatan latihan di Lembang selama dua pekan, mulai Selasa (21/11) seluruh pemain Persib akan mulai melakukan sesi latihan rutin di Bandung. Rencananya, latihan akan dilakukan pagi dan sore di Stadion UPI, Jln. Setiabudhi Bandung.

Menurut Djadjang, setelah konsentrasi menggenjot fisik di Lembang, selama di Bandung, tim pelatih Persib memfokuskan pada penggenjotan kecepatan pemain. “Di Lembang para pemain habis-habisan digenjot fisiknya. Sedangkan untuk program latihan di Bandung, kita sudah mulai memasuki program penggenjotan speed pemain dan latihan anaerobik,” kata Djadjang.

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih fisik, Dino Sefrianto. Pelatih fisik yang pernah menangani Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC ini mengatakan, sesuai dengan program yang telah disusunnya bersama pelatih kepala, setelah penggenjotan fisik, program selanjutnya adalah mengasah kecepatan pemain. “Jadi, kalau pada pertandingan uji coba melawan Jatira, pemain kita dinilai belum punya kecepatan, itu wajar karena memang kecepatan pemain belum dilatih,” kata Dino.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: