Perlu Adanya Kontrak Prestasi


Jika Manajemen Persib menginginkan dana yang besar dari APBD Kota Bandung untuk kompetisi 2007, idealnya mereka harus menyetujui adanya kontrak prestasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Usul kontrak prestasi memang sudah muncul dari beberapa fraksi di legislatif.

PARA pemain Persib melakukan gerakan
unaerobik untuk meningkatkan kecepatan dan kelincahan pada sesi latihan sore di Lapangan
Sesko AU Lembang, Kamis (16/11). Rencananya, sore ini Persib akan melakukan uji coba
melawan Jatira di Lapangan UPI.*
IRFAN SURYADIREJA/”PR”

Kontrak prestasi tersebut, selain untuk memberi jaminan kepada Pemkot Bandung atas dana yang telah dikeluarkan, juga menjadi pertanggungjawaban kepada masyarakat karena dana yang dipakai untuk Persib adalah uang rakyat.

Demikian diungkapkan Ketua Harian Panitia Anggaran DPRD Kota Bandung, Lia Nur Hambali yang ditemui di kantornya di Jln. Aceh, Kamis (16/11).

Menurut dia, anggaran dana yang diminta Persib dari APBD Kota Bandung 2007 adalah 60 persen dari kebutuhan mereka yang berjumlah Rp 23 miliar, atau sekira Rp 13,8 hingga Rp 14 miliar.

Kontrak prestasi tersebut, dikatakan Lia, bukan hal yang negatif. Sebaliknya, dengan adanya kontrak akan memotivasi kinerja Persib. “Di dalam kontrak, mereka harus menyebutkan target tahun 2007. Jika kemenangan yang mereka targetkan tidak tercapai, sanksinya dana yang dikeluarkan dari APBD Kota Bandung untuk Persib di tahun anggaran 2008 akan dikurangi,” ujarnya.

Ia juga menuntut agar pihak manajemen lebih terbuka dalam memberikan rincian gaji setiap pemain termasuk kebutuhan riil, sehingga tidak terjadi penggelembungan anggaran. “Selama ini kita kan tidak pernah tahu, berapa gaji Zaenal Arif atau Barkaoui. Saya pikir masyarakat juga harus tahu mengenai hal ini, sehingga ada kontrol dari mereka,” ujarnya.

Dalam pertemuan antara Manajemen Persib dengan panggar untuk membahas Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2007 di Hotel Papandayan, Jln. Gatot Subroto semalam, mengalami perdebatan panjang.

Uji coba lawan Jatira

Untuk menyatukan perbedaan karakter pemain, Persib akan melakukan uji coba melawan klub anggota Divisi Utama Persib, Jatira di Lapangan UPI Bandung, Jumat (17/11) pukul 15.15 WIB.

“Saya tahu otot-otot pemain masih kaku karena melakukan cross country. Karenanya, dalam uji coba nanti bukan soal harus menang besar, tapi, pemain diharapkan bisa mengerti alur permainan sesuai dengan skenario pelatih,” ujar Asisten pelatih Persib, Robby Darwis, seusai latihan sore di Lapangan Sesko AU Lembang, Kamis

PIKIRAN RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: