Beckamenga,Ada Pujian, Ada juga Cacian


SETELAH sempat menjadi polemik, publik sepak bola Bandung akhirnya bisa menyaksikan penampilan striker asal Kamerun yang akan direkrut Persib Bandung, Christian Bekamenga.

Bagaimana penilaian mereka terhadap penampilan striker yang mencetak gol pembuka ke gawang Indonesia itu? Jawabannya beragam. Ada pujian, ada juga cacian. “Penampilannya memang belum teruji. Tapi, bobotoh boleh sedikit berharap. Buktinya, Bekamenga bisa membobol pemain belakang tim nasional Indonesia yang notabene merupakan pemain terbaik di negeri ini,” kata salah seorang pentolan Viking Persib Fans Club, Ayi “Beutik”.

Beutik percaya, setelah menyaksikan penampilan Bekamenga, meski hanya dari siaran langsung televisi, bobotoh lain pun punya harapan besar terhadap striker yang baru berusia 19 tahun itu.

“Paling tidak, tidak seperti ketika merekrut Brahima Traore, kali ini kita (Persib, red) tidak lagi membeli kucing dalam karung. Semua sudah melihat penampilan Bekamenga,” katanya.

Berbeda dengan Beutik, pemerhati sepak bola nasional, Risnandar Soendoro, justru mengharapkan agar bobotoh tidak terlalu cepat menilai. “Penampilan seorang pemain itu tidak bisa dilihat hanya dari satu pertandingan. Sekarang, tunggu saja penampilan Bekamenga selanjutnya,” kata Direktur Teknik Persib ini.

Dari penampilan perdananya, Risnandar melihat tandukan Bekamenga bisa diandalkan. “Tapi lihat, dia selalu kalah dalam sprint dengan pemain Indonesia. Dalam pertandingan itu pun, sentuhan bolanya masih belum kelihatan. Ini artinya, masih ada hal yang harus diperbaiki dari Bekamenga,” paparnya.

Selain pujian, ada juga bobotoh yang mencaci penampilan Bekamenga. “Dia memang bisa mencetak gol, tapi secara umum tidak terlalu istimewa,” kata Yana, seorang bobotoh asal Leuwipanjang.

Cacian juga datang dari seorang bobotoh yang langsung mengirim pesan singkat kepada Asisten Pelatih Djadjang Nurdjaman. Pengirim pesan singkat itu mengatakan, penampilan Bekamenga jablay (buruk, red). Sayang, sejauh ini anggota tim pelatih Persib belum mau memberikan komentar. Pelatih Arcan Iurie Anatolievici dan Djadjang malah memberikan kesempatan kepada bobotoh untuk berkomentar lebih dulu.

GALAMEDIA

3 Balasan ke Beckamenga,Ada Pujian, Ada juga Cacian

  1. pupkarik mengatakan:

    xdvdsfvd fdgsd
    fdsaiuwa dfgdsgfs

  2. rian roman mengatakan:

    beckamenga ga jauh kualitasnya sama adriano leite nya inter milan!!feeling goal ok,heading mantap,shooting akurat,tipikal striker murni yang dibutuhkan persib bgt!!tinggal gmana iurie meraciknya menjadi lebih tajam,buktinya bek terbaik pilihan indonesia pun dia jebol!!bukti yg tdk dragukan lagi dan saya yakin dia bakal jadi ikon persib dalam beberapa tahun mendatang!!dan kpada manajemen kontrak dia jgn sampai lepas!!keep up a good work….persib slalu di hati..peace!!!

  3. Hari_maung mengatakan:

    BAGUS LAH… DIBANDINGKAN DENGAN PEMAIN INDONESIA.
    HEADING OK!!!
    POWER OK!!!
    SEPERTI PETER CROUCH LAH… GAK BUTUH SPEED NAMUN TIMING DAN INSTING SEORANG STRIKER BECKAMENGA UDAH PUNYA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: