Persib Nonton Bareng Bekamenga


Pelatih Persib Bandung, Arcan Iurie Anatolievici memutuskan untuk meniadakan sesi latihan sore di Lapangan Sepak Bola Sesko AU Lembang, Kab. Bandung, Rabu (15/11). Alasannya, seluruh anggota tim Persib, dari mulai pemain, pelatih hingga ofisial akan menggelar acara nonton bareng pertandingan antara tim nasional Indonesia dan Kamerun di Turnamen “Piala BV 2006” di Ho Chi Minh City, Vietnam. Partai tersebut rencananya akan disiarkan langsung oleh ANTV mulai pukul 14.30 WIB.

“Ya, besok (hari ini, red) sore, Persib tidak latihan di lapangan. Kita akan melihat di televisi pertandingan antara Indonesia lawan Kamerun. Pada saat melihat pertandingan itu, saya bisa berdiskusi langsung dengan para pemain, menyangkut strategi yang dimainkan kedua tim dalam pertandingan itu,” kata Iurie, usai memimpin sesi latihan sore di Lapangan Sepak Bola Sesko AU Lembang, Kab. Bandung, Selasa (14/11).

Dikatakan Iurie, menyaksikan sebuah pertandingan secara bersama-sama dengan pemain dinilainya sangat penting dan boleh jadi lebih efektif untuk membicarakan strategi pertandingan. “Kalau di lapangan, saya belum tentu bisa leluasa berdiskusi dengan pemain mengenai strategi pertandingan. Tapi kalau di ruangan, saya bisa tanya pemain, kenapa Zaenal Arief tidak melakukan passing pada temannya dan sebagainya,” kata pelatih asal Moldova itu.

Iurie juga mengatakan, selain bisa mendiskusikan strategi permainan, pada saat nonton bareng itu, tim pelatih pun bisa menyaksikan secara langsung penampilan striker Kamerun, Christian Bekamenga dan Bayu Sutha yang rencananya bakal direkrut Persib.

“Selain itu, saya juga bisa menyaksikan perkembangan permainan Zaenal Arief dan Eka Ramdani yang main untuk tim nasional Indonesia,” katanya.

Sementara itu, memasuki pekan kedua masa pemusatan latihan di Lembang, Iurie mulai “menyiksa” seluruh pemainnya dengan latihan berat, termasuk Lorenzo Cabanas dan Nova Arianto yang pada pekan pertama tidak terlalu digenjot. Pada sesi latihan kemarin, setelah melakukan lari 2 x 3.400 meter, pada sore harinya seluruh pemain harus melakukan lompat gawang berulang-ulang hingga membuat para pemain kepayahan. Porsi latihan itu belum termasuk program latihan berat lain yang membuat pemain ngos-ngosan.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: