Persib Gagal Rekrut Ponaryo


Persib gagal merekrut Ponaryo Astaman karena pengatur serangan timnas Indonesia itu telah resmi diikat Arema Malang, untuk musim kompetisi 2007 mendatang.

Menurut Asisten Manajer Arema, M. Taufan di Malang, Kamis (9/11), Ponaryo sudah menandatangani kontrak Rabu (8/11) di Jakarta. Bergabungnya Ponaryo ke Arema, berkat peran mantan manajer PSM, Erwin Aksa. Ponaryo pernah memperkuat PSM, dan Erwin kini menjadi pengurus Arema.

“Dengan bergabungnya Ponaryo Astaman, berarti sudah ada 15 orang pemain yang resmi terikat kontrak dengan Arema untuk kompetisi tahun depan,” ujar Taufan.

Para pemain yang sudah resmi bergabung dengan Arema adalah Achmad Kurniawan, I Putu Gede, Alexander Pulalo, Arief Suyono, Anthony J. Ballah, serta Rasmoyo. Sementara empat pemain asing lama yakni Joao Carlos, Emalue Serge, Franco Hita, dan Andela Atangana masih belum bisa bergabung karena belum mendapatkan tiket ke Indonesia.

Tidak berpengaruh

Pelatih Persib, Arcan Iurie Anatolievici mengatakan, kekuatan timnya tidak terpengaruh dengan kegagalan Ponaryo bergabung dengan Persib. Menurut dia, saat ini Persib sudah memiliki banyak pemain berkualitas, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Jika ada Ponaryo di Persib, saya senang. Tapi, jika tidak ada, bukan masalah. Di lini tengah, Persib memiliki banyak pemain berkualitas. Ada Lorenzo, Suwita, Eka, Salim, Cucu. Tak ada yang meragukan kemampuan mereka,” ujarnya.

Oleh karena itu, selama menunggu kepastian Ponaryo bergabung dengan Persib, Iurie menyikapinya dengan tenang. Sejak awal, pelatih asal Moldova itu, tidak khawatir jika Ponaryo memilih klub lain karena target memburu pemain di lini tengah sudah terpenuhi.

“Sekarang saya sudah lega dengan bergabungnya Nova Arianto, Lorenzo Cabanas, Salim, Barkaoui, dan pemain lainnya. Setelah mereka bergabung, tim sudah mulai agak lengkap. Kecuali, Zaenal Arief dan Eka yang tengan memperkuat timnas,” ujar Iurie.

Persib masih menunggu kedatangan tiga pemain lagi, yakni Tema Mursadat (kiper), Christian Beckamenga Beckamengo, Bayu Sutha, dan Muhammad Patricio Jimenez Diaz.

PIKIRAN RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: