Latihan Persib ”Macetkan” Jalan


LATIHAN Persib Kamis (9/11) sore, sungguh di luar dugaan. Bisa memacetkan jalan! Pelatih Arcan Iurie Anatolievici, memberikan materi latihan lari untuk meningkatkan daya tahan pemain.

Para pemain harus berlari di jalan umum dengan jarak 11 km. Mereka berlari mengelilingi area bekas arena motokros, yang sempat terkenal pada tahun 86-an. Jarak satu keliling 3,4 km.

PARA pemain Persib berlari melewati Kompleks Sespim Polri Jln. Maribaya Lembang, Kamis (9/11) sore. Latihan ini untuk meningkatkan daya tahan. Pada latihan tersebut, pemain harus lari 11 km.*IRFAN SURYADIREJA/"PR"

Pemain memulai lari dari lapangan Sespim Polri Lembang. Kemudian, melewati jalan Maribaya dan belok kanan melewati jalan Kayu Ambon. Setelah itu, rombongan melewati jalan Sesko AU dan kembali ke jalan Maribaya melewati Sespim Polri.

Sebenarnya, tidak ada sesuatu yang aneh dalam program latihan lari ini. Namun, karena rute yang dilalui ini melewati daerah pemukiman penduduk dan cukup ramai, hal ini mengundang mereka untuk melihatnya dari dekat.

Bahkan, pengendara motor yang melihat rombongan pemain Persib sedang lari, jadi ikut-ikutan mengikuti dari barisan paling belakang sehingga membentuk pawai motor. Tapi, ada juga yang mengambil posisi paling depan, sehingga terkesan sedang mengawal rombongan Persib.

Mereka juga tanpa dikomando mengamankan rute jalan yang dilalui pemain. Dari golongan anak-anak, mereka mengikuti rombongan menggunakan sepeda. Hal inilah membuat kendaraan roda empat yang berada di belakang pemain, terutama di jalan Maribaya, kesulitan menyusul rombongan.

Masyarakat yang berada di daerah pemukiman, sangat antusias menonton pemain Persib yang sedang lari. Apalagi, pemain harus menyelesaikan tiga putaran dengan rute yang sama. Sepanjang rute, masyarakat yang berada di pinggir jalan berusaha untuk menyalami pemain. Bahkan, di jalur pintu masuk ke lapangan sepak bola, masyarakat makin menyemut. “Masyarakat sangat mendukung Persib. Ini harus disikapi oleh saya, pemain, pelatih lain dengan bekerja keras,” ujar Iurie.

Lorenzo Cabanas, tidak menduga sambutan antusias dari pencinta Persib itu. Padahal, Persib sedang melakukan latihan saja. “Di Persiba, pendukungnya sedikit. Jarang latihan ditonton banyak orang seperti ini,” ujarnya. Latihan Jumat (10/11) pukul 7.00 WIB di Lapangan Sespim Polri, sedangkan sore pukul 15.00 WIB di Sesko AU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: