Persib Kirim Pemantau ke Vietnam


Adeng,”Kami Tetap Melihat Sisi Positif Masalah Beckamenga”

Persib akan mengirim utusan untuk memantau pemain yang sedang dibidik yakni Christian Beckamenga Beckamengo di Turnamen Piala BV International di Hanoi Vietnam, 10-20 November mendatang. Namun hingga saat ini belum ditentukan siapa yang akan dikirim ke sana.

“Kami mendukung rencana pelatih Arcan Iurie untuk memantau langsung Beckamenga di Vietnam,” ujar Asisten Manajer Persib Bandung, Adeng Hudaya kepada “PR” di Lapangan UPI, Selasa (7/11) usai latihan sesi siang. Selain itu, karena berbarengan dengan pelaksanaan TC di Lembang, pihak manajemen pun tidak keberatan kalau yang melakukan pemantauan Robby Darwis atau Djajang Nurdjaman.

Menurut Adeng, kesempatan yang dimiliki Beckamenga mengikuti Turnamen Piala BV International di Hanoi, Vietnam pada 10-20 November 2006 mendatang secara tak langsung menyiratkan ada atau tidaknya kemauan sungguh-sungguh Beckamenga untuk bergabung dengan Persib. Meski ia berpeluang semakin menunjukkan prestasinya, Beckamenga harus membayar mahal kesempatannya bergabung dengan ”Maung Bandung” jika jadi direkrut, karena akan terlambat hadir mengikuti Training Camp sejak 6-18 November 2006 di Bandung.

Menyikapi masuknya Beckamenga ke timnas U-23 Kamerun, Adeng Hudaya menuturkan, Persib berusaha tetap melihat sisi positif dari keikutsertaan pemain asal Kamerun ini dalam membela negaranya di Vietnam. “Kalau nantinya Beckamenga dipanggil ke timnas Kamerun U-23, berarti kualitas dia bagus,” katanya.

Selain itu, Persib juga masih mempunyai harapan yang menjanjikan dari para pemain bidikan Persib lainnya, seperti Nova Arianto dan Patrio Jimenez. Hingga kini, lanjut Adeng, Persib masih menunggu kepastian Beckamenga, pemain yang pernah merumput di Negara Sembilan Malaysia itu untuk bertandang ke Bandung.

“Kami masih menunggu kepastian dia untuk datang ke Bandung. Minimal, ia dapat bertemu dengan pengurus dan pemain. Dari sana akan terlihat sejauh mana komitmen dia untuk bergabung dengan Persib,” katanya lagi.

Situasi kondusif

Sementara itu, keikutsertaan Lorenzo Cabanas, Nyeck Nyobe Georges Clement, dan Redouane Barkaoui pada hari pertama TC membawa kemajuan hubungan antarpemain Persib. Ketiga pemain asing tersebut menunjukkan persahabatan saat makan malam dengan sesama pemain Persib pada Senin (6/11).

“Sewaktu makan malam, ketiganya turut bergabung dengan pemain lainnya dan tampak akrab. Hal ini menunjukkan situasi yang kondusif karena ada saling tegur sapa dalam badan tim,” kata Adeng Hudaya seusai latihan TC di Lapangan UPI, Selasa (7/11).

Sementara itu, Cabanas yang diperkirakan akan “bersinar” di Persib mulai membuktikan hal tersebut. Dikatakan Adeng, kualitas pemain asal Paraguay ini semakin bagus.

Ketika ditanyakan mengenai mental Cabanas, ia mengatakan Persib belum dapat memastikan apakah mental Cabanas baik atau tidak. “Untuk melihat mental seorang pemain tidak cukup dalam waktu sehari. Perlu waktu untuk itu,” ungkapnya.

Pada latihan yang diikuti 14 pemain kecuali Salim Alaydrus pada Selasa (7/11) dilakukan pada pagi hari dan siang hari tak jauh berbeda dengan sehari sebelumnya. Jika latihan yang dimulai pukul 7.00 WIB menekankan pada latihan fisik, maka latihan pada pukul 14.15 WIB menggabungkan latihan teknik dan fisik, di antaranya berupa game setengah lapangan.

Latihan pada Rabu (8/11) akan kembali dilaksanakan di Lapangan Sesko AU Lembang pada pukul 07.00 WIB dan di Lapangan UPI pada pukul 14.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: