Meski Mahal, Persib Incar Ponaryo Astaman


Dalam upaya mengejar target juara, pengatur serangan tim nasional (timnas) Indonesia, Ponaryo Astaman, ikut diburu Persib. Pemain yang mematok nilai kontrak di atas Rp 1 miliar, tapi di bawah Rp 1,5 miliar ini, dibidik untuk memperkuat lini tengah Persib.

Menurut sebuah sumber, pihak manajemen Persib sedang melakukan pendekatan serius untuk memboyong Ponaryo ke Bandung. Namun, proses ini masih dalam tahap negosiasi. Ponaryo sebenarnya sedang diburu Persija Jakarta dan Persmin Minahasa.

Belakangan Persija mengurungkan niatnya karena nilai kontrak dia terlalu mahal, karena dianggap belum pantas untuk ukuran pemain lokal. Apalagi, Ponaryo juga belum pernah mempersembahkan juara untuk timnas pada level internasional. “Ponaryo sedang TC timnas di Solo. Rencananya ada dari manajemen yang akan bertolak ke Solo,” ujarnya sumber itu.

Ponaryo terakhir main di Kompetisi Malaysia. Ia merupakan pengatur serangan timnas. Ponaryo sebenarnya tidak akan merumput di Liga Indonesia. Tapi, dia ternyata mengubah keputusannya karena sudah merasa tidak betah di klubnya di Malaysia.

Agen Ponaryo, Eddy Syahputra, mengatakan tidak tahu menahu Persib berniat serius memboyong Ponaryo. Menurut dia, kemungkinan Persib berhubungan langsung dengan pemainnya. Hal ini berbeda dengan sikap dari manajemen Persija dan Persmin. Mereka mengutarakan ketertarikan merekrut Ponaryo dengan berhubungan langsung dengan agen.

“Ponaryo pemain berkualitas. Wajar jika Persib ingin merekrutnya. Tapi, soal nilai kontrak, dia yang sudah memutuskan dari awal,” ujarnya.

Ketika disinggung soal kontraknya lebih dari Rp 1 miliar, Eddy membenarkan. Ponaryo yang dari awal sudah menentukan besarnya nilai kontrak. Karena itu, klub yang memiliki dana besar, berpeluang merekrutnya.

Jika Ponaryo benar-benar diboyong ke Persib, kemungkinan akan menjadi pemain lokal termahal di Liga Indonesia 2007. Ini juga bisa memecahkan rekor kontrak pemain sepanjang sejarah Persib. Ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Ponaryo tidak memberikan jawaban.

-PIKIRAN RAKYAT-

Satu Balasan ke Meski Mahal, Persib Incar Ponaryo Astaman

  1. gunoizer mengatakan:

    bagus lah klo persib merekrut ponaryo astaman. biar pemain tengah nya di takuti lawan2 nya.succes lah PERSIB!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: