Lorenzo Cabanas: Tak Sabar Tampil di Silliwangi


Lorenzo Cabanas, pilar asing yang di tunggu bobotoh Persib, akhiernya nongol di Bandung pada Jum’at (31/11). Esok harinya ia langsung ikut latihan bareng Yaris dkk.

Kehadiran gelandang serang asal Paraguay ini melegakan arsitek Arcan Iurie. Maklum, ia butuh pemain kunci sekelas Cabanas di lini tengah.


Sejak awal Iurie memang mengincar pemain yang pernah ditanganinya kala bergabung dengan Persija dua tahun silam. “Dia pemain yang cerdikdan berani mengambil keputusan cepat di lapangan kalau itu memang harus dilakukan,”ujar pelatih asal Moldova itu.

Kehadiran Cabanas melengkapi kekuatan Persib di lini tengah. Di sektor gelandang, pemain yang yang mencetak 13 gol semasa membela Persiba musim lalu itu akan di plot bersama Suwitha, Eka,atau Salim Alaydrus.

Meski satu tempat hampir pasti menjadi milik Cabanas, Iurie tak mau mengistimewakannya. dalam kamus iurie tak ada sebutan pemain bintang.”Pokoknya semua pemain harus serius agar masuk pilihan utama.”

Toh sebagai pemain baru Cabanas tahu diri. Ia tidak memosisikan diri sebagai pemain bintang yang perlu di istimewakan. Bagi ayah satu anak ini, semua pemain memilki kontribusi keberhasilan tim.”Saya tahu Persib didukung banyak suporter fanatik. Sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari tim sebesar Persib.

Ia gembira musim depan Persib merekrut banyak pemain berkualitas. Dengan kekuatan yang ada ia bertekad bersama rekan se tim nya akan membawa Persib menggapai ambisi menjadi kampiun Liga Indonesia 2007.

Pada hari pertamanya di Bandung, Cabanas berkeliling kota sekaligus mampir ke stadion Siliwangi. Stadionny lebih besar dibanding stadion di Balikpapan. Saya tak sabar lagi bermain di sini,”ungkapnya.

Persib kini memiliki lima pilar asing, yakni Reduane Barkawi, Christian Beckamenga, Nyeck Nyobe Georges Clement, Patrio Jimenez dan Cabanas.

Cabanas’s Fact

Lahir: Ciudad de Este, 10 Agustus 1979

Posisi: Gelandang serang

Nomor Punggung: 11

Nomor Sepatu: 38

Postur: 179 cm / 69 Kg.

Istri: Lizza Raquel Romero

Anak: Enzo Cabanas

Karier:

2000 Cerro Porteno (Paraguay)

2003 Liberto (Paraguay)

2004 Persija

2005 Persiba Balikpapan

2006 Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: