IURIE PUJI CABANAS


Arcan Iurie dan Lorenzo Cabanas sama-sama optimistis Persib akan mencapai prestasi tinggi di Liga Indonesia XIII.
Iurie percaya tim asuhannya akan bisa mencapai prestasi yang ditargetkan dengan kehadiran pemain-pemain berkualitas seperti sosok Cabanas. Sementara Cabanas optimistis dirinya bersama Persib akan berjaya setelah mengetahui komposisi pemain yang dimiliki tim kebanggaan Kota Bandung dan Jawa Barat ini.

‘Saya bangga langsung disambut baik di Persib. Saya sudah merasa berada di keluarga sendiri. Semua pemain langsung menyokong saya. Ini sangat baik untuk mencapai prestasi terbaik,’ tutur Cabanas di akhir latihan tim Persib, Sabtu (4/11) pagi.

Dikatakan Cabanas, suasana tim yang kondusif seperti Persib benar-benar akan jadi modal besar baginya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kepada Tribun, Cabanas juga mengulang tekadnya untuk tidak sekadar lewat di Persib. Seperti sudah diucapkan begitu pertama kali menginjakkan kaki di Kota Kembang, pemain kelahiran 10 Agustus 1979 ini bertekad tampil mulus sebagai gelandang.

‘Saya juga ingin mengulang sukses dengan banyak mencetak gol,’ ucapnya sambil menambahkan, untuk mengejar sukses tersebut, dia masih masih harus banyak beradaftasi di Persib.
Sementara Iurie sang pelatih kepala Persib mengungkapkan, kehadiran Cabanas akan memudahkan dirinya dalam menerapkan pola permainan apapun di Persib. Alasan Iurie, Cabanas yang tercatat sebagai gelandang serang haus gol tersebut, sosok pemain yang serba bisa.

‘Dia juga sangat mengerti apa yang saya inginkan di lapangan. Dia bisa memainkan pola apapun yang akan diterapkan dan dimainkan Persib,’ tutur Iurie memuji Cabanas.
Kelebihan Cabanas lainnya, di mata Iurie, pemain kelahiran Kota Ciudad Del Este Paraguay ini, termasuk pemain yang biasa bermain kolektif. ‘Cabanas sangat tahu apa yang dinginkan pemain-pemain lain di lapangan. Selain tekniknya bagus, dia pengumpan bola yang baik,’ tambah pelatih asal Moldova yang pernah menangani Cabanas semasa di Persija Jakarta ini.

Kehadiran Cabanas, seperti diakui Iurie, makin membuka peluang bagi Persib untuk memakai tiga atau empat pemain asing di setiap pertandingan. Namun Iurie buru-buru menandaskan, dia tidak dengan otomatis akan memasang semua pemain asingnya tanpa melihat kemampuan permainannya.

‘Saya juga tentu akan memaksimalkan pemain lokal di Persib. Persib punya banyak pemain lokal yang bagus, mereka juga akan jadi kekuatan Persib,’ urai Iurie sambil kembali menunjuk Suwita Patha sebagai pemain lokal yang pantas mendapat tempat di timnya.
‘Bagi saya Suwita adalah pemain bintang,’ tandas Iurie dengan nada serius.

Namun untuk bisa memaksimalkan pemain asing di timnya, Iurie masih harus menunggu dua pemain lainnya. Kedua pemain asing yang masih ditunggu kedatangannya oleh Iurie adalah Christian Beckamenga (Kamerun) dan Patrisio Jimenez (Paraguay). Sementara itu dua pemain lokal hasil bidikan Iurie, defender Nova Arianto dan kiper Tema Musadat, masih belum bergabung. Pemain-pemain ini diharapkan Iurie sudah bisa bergabung untuk menjalani pemusatan latihan di Lembang, mulai Senin besok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: