Beckamenga Dipanggil untuk Perkuat Timnas Kamerun


Christian Beckamenga Beckamengo kembali menunda kedatangannya ke Bandung, paling tidak hingga 22 November 2006. Hal ini disebabkan adanya panggilan dari Pelatih Kamerun yang meminta ia memperkuat tim nasional (timnas) Kamerun dalam Turnamen BV International Cup di Hanoi, Vietnam, mulai 10-20 November 2006 mendatang.

Kabar terakhir ini disampaikan agen Beckamenga di Kamerun, Mohamad Mroweh kepada Manajer Persib, Yossi Irianto melalui SMS yang dikirimkan Minggu (5/11) malam.

Meski mengabarkan keterlambatan kehadiran Beckamenga, Mroweh berusaha membesarkan hati Persib dengan berkata, “Meski akan mengundur kedatangannya, peran Beckamenga di Vietnam akan menambah nilai plus di Persib karena ia akan memperkuat timnas Kamerun dan mungkin akan berhadapan dengan timnas Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Yossi sebenarnya berharap salah seorang pemain bidikan Persib yang rencananya menempati lini depan ini dapat hadir dahulu di Bandung, sebelum ke Vietnam. “Karena tiket yang Beckamenga pegang saat ini menunjukkan keberangkatan ke Bandung Minggu (5/11). Jadi, kami berharap agar dia setidaknya dapat hadir di Bandung,” ucapnya di Puscadnas, Minggu (5/11).

Selain menunggu kedatangan Beckamenga, Persib kini tengah menanti kehadiran Nova Arianto yang direncanakan akan hadir dan berlatih pada minggu kedua training camp (TC) di Lembang. Dikatakan Yossi, Nova telah memberitahukan hal ini kepada Persib pada dua hari yang lalu.

Salah satu pemain bidikan Persib yang akan menduduki lini belakang ini menuturkan bahwa dirinya akan bergabung dengan Persib paling cepat Rabu (15/11). “Hingga kini, Nova masih berada di Semarang. Kami melihat persiapan yang dilakukannya untuk Persib telah mencapai 75 persen,” ujar Yossi.

Persaingan ketat

Dengan bergabungnya Lorenzo Cabanas dan Redouane Barkaoui, Yossi menilai program TC yang akan dimulai Senin (6/11) ini akan memunculkan persaingan ketat bagi para pemain Persib.

Menurut dia, kehadiran dua pemain tersebut ikut berlatih pada hari pertama TC di Lembang ini, dapat membangun motivasi para pemain Persib lainnya untuk memperlihatkan penampilan yang terbaik dalam berlatih.

“Terutama pada lini tengah, teman-teman di Persib akan mengalami persaingan ketat karena Cabanas akan turut bermain dalam posisi tersebut. Yang pasti, kami ingin terus mengikuti perkembangan seluruh pemain selama TC berlangsung,” ujarnya.

PIKIRAN RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: