Beckamenga Telat Sehari


Kedatangan salah satu pemain bidikan Persib, Christian Beckamenga Beckamengo di Bandung kemungkinan besar akan meleset satu-dua hari dari jadwal yang telah ditetapkan, Minggu (5/11). Pasalnya, pemain yang pernah merumput di klub Negeri Sembilan Malaysia ini memiliki tiket keberangkatan dari Kamerun pada Minggu (5/11) waktu setempat.


Namun, keterlambatan Beckamenga untuk bergabung dengan pasukan “Maung Bandung” ini tidak mempengaruhi jadwal latihan Training Camp (TC) di Lembang Senin (6/11) besok. Demikian dikatakan oleh Manajer Persib, Yossi Irianto yang dihubungi “PR”, Sabtu (4/11).

“Beckamenga baru akan berangkat dari Kamerun pada Minggu (5/11) dan paling cepat tiba di Bandung pada Minggu malam. Sehingga, ia dapat langsung bergabung dengan Persib mengikuti TC di Lembang,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi jadwal kemunduran pemain asal Kamerun ini, Yossi telah mengonfirmasikan hal tersebut dengan Beckamenga. Menurut dia, kabar terakhir dari pemain terbaik melalui polling SMS ini akan Indonesia melalui proses imigrasi dari Malaysia.

“Secara kebetulan, ia pernah menjadi pemain di Malaysia sehingga memudahkan dirinya untuk memiliki visa di negara tersebut. Hal ini sangat membantu pengurusan surat pemberhentian dari timnya,” ucapnya lagi.

Dikatakan Yossi, persiapan Beckamenga bergabung dengan Persib hingga kini menunjukkan prospek yang cerah. Terbukti, keduanya menjalani komitmen dan komunikasi yang terjalin baik.

“Persiapan Beckamenga telah 60 persen dan ini merupakan arah yang baik bagi Persib. Selanjutnya, ia tinggal menjalani beberapa tes, diantaranya tes kesehatan dan membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik di timnya dahulu,” jelas Yossi.

Pengujian dengan sederet tes bagi para pemain bidikan Persib ini, lanjut Yossi, dilaksanakan Persib sekaligus untuk menepis anggapan banyak orang yang meragukan Persib memilih pemain-pemain terbaik. Jika selama ini ada orang yang mengatakan bahwa Persib ibarat orang yang membeli kucing dalam karung, akan dibantah dengan hasil tes tersebut.

Menurut dia, Persib berusaha menunjukkan langkah-langkah yang tidak sembarangan dalam memilih pemain, termasuk pemain bidikan. “Selain melalui kasat mata dan pemberitaan di media yang menunjukkan prestasi pemain, kami juga mengupayakan serangkaian tes untuk pemain. Ini telah terbukti untuk Ikene. Secara prestasi, ia bagus namun tidak dari segi mental,” jelasnya.

Latihan kerja sama

Memasuki latihan pagi Sabtu (4/11), pemain Persib mengganti tempat berlatih yaitu dari lapangan bola di Pusdikpom Cimahi ke lapangan Soccer Coop, Kiaracondong, Bandung. Pelatih Arcan Iurie Anatolievici menambahkan porsi latihan fisik melalui warming up fisik dan latihan kerja sama seperti game bagi pasukan Maung Bandung ini.

Tampak, Lorenzo Cabanas dan Redouane Barkaoui hadir dan turut berlatih. Menanggapi latihannya dengan Persib, Cabanas mengaku senang dan nyaman.

Sementara, Barkaoui yang baru bergabung latihan dengan Persib pada hari keempat di bulan November ini disebabkan ia masih menghabiskan masa-masa lebarannya di Maroko.

Mengenai TC di Lembang, pemain Persib akan berangkat Senin (5/11) pukul 9.00 WIB dan melakukan latihan pada sore hari pukul 16.00 WIB.

Satu Balasan ke Beckamenga Telat Sehari

  1. rantou mengatakan:

    tolong beritanya memuat gambar dan photo, agar lebih menarik!!!
    salam kenal untuk smua bobotoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: