Cabanas mulai berlatih


Bobotoh yang sudah ngebet ingin menyaksikan aksi Lorenzo Cabanas bersama Persib bisa menuntaskan kepenasarannya pada Sabtu (4/11) pagi. Gelandang asal Paraguay ini dijadwalkan kut berlatih dengan tim Persib di lapangan futsal Soccer Coop Kiaracondong. Cabanas yang diboyong Persib dari Persiba Balikpapan, sudah berada di Kota Kembang sejak Jumat pagi kemarin.

Kehadiran pemain kelahiran 10 Agustus 1979 ini di Bandung sebagai bukti komitmennya kepada Persib Bandung. Pada kesempatan sama, Cabanas mengaku bangga akan menjadi bagian dari Persib. ‘Persib adalah tim besar,’ ucap Cabanas kepada Tribun, kemarin.

Pemain kelahiran Kota Ciudad Del Este Paraguay ini merasa perlu menegaskan komitmennya kepada Persib. Pasalnya, gelandang yang subur mengemas gol ini ternyata tidak hanya diminati Arcan Iurie. Sriwijaya FC dan Deltras Sidoarjo adalah dua dari beberapa klub yang bernafsu mendapatkan pemain yang pernah membela Persija Jakarta ini.

Cabanas menegaskan tidak hanya ingin asal numpang lewat di Persib. Ia bertekad menjadi bagian Persib untuk mencapai gelar juara yang ditargetkan Persib tahun depan. ‘Saya akan bermain maksimal untuk Persib. Saya akan berusaha mengulang sukses seperti ketika bersama Persiba,’ urai pemain yang menyumbang tidak kurang tiga belas gol untuk Persiba.

Saat berkeliling Kota Bandung bersama Tribun kemarin, Cabanas juga memastikan tidak akan gentar berhadapan dengan tim-tim pesaing Persib yang telah menambah kekuatan dengan menampung banyak pemain berkualitas. ‘Karena Persib juga termasuk pemain besar dan kuat. Apalagi Persib memiliki pendukung (bobotoh, Red) yang besar dan fanatik, ini bagus untuk sebuah tim,’ ucap bapak satu anak ini.

‘Saya juga siap menghadapi tantangan lainnya, yaitu permainan keras yang biasa diperagakan pemain-pemain di Liga Indonesia,’ tambah Cabanas yang menyesalkan ketidaktegasan wasit-wasit Indonesia terhadap pemain yang bermain brutal.

Walaupun baru tahun ini bergabung dengan Persib, Cabanas mengaku tidak asing dengan Kota Kembang. Ia bahkan sudah merasakan bagaimana merumput di Stadion Siliwangi. ‘Saya pernah mencetak gol di Stadion Siliwangi. Ketika itu saya bermain bersama Alcidio Fleitas,’ ujar Cabanas mengenang pertandingan persahabatan yang dilakoninya melawan Produta di stadion yang jadi home base Persib tersebut.

Cabanas yang mengaku langsung jatuh cinta pada Kota Bandung, Jumat kemarin, menyempatkan diri menginjakkan kaki di Stadion Siliwangi. Pemain yang mencukur pendek rambutnya ini, memuji sekaligus bangga akan sering bermain di Stadion Siliwangi. ‘Di Balikpapan stadionnya kecil. Juga tidak banyak orang datang menonton,’ jelas Cabanas tanpa mau mengecilkan stadion milik klub yang dibelanya tahun kemarin.

Kekaguman Cabanas terhadap Persib makin bertambah, ketika melihat tongkrongan bus milik Persib yang terparkir di Wisma Puri Asri (Puscadnas). Dengan dukungan fasilitas seperti itu, pemain yang sudah resmi dilepas Persiba ini, menandaskan Persib sangat pantas mencapai prestasi tertinggi di musim kompetisi tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: