TC November, Strategis


Wakil Manajer Bidang Teknik Persib, Adeng Hudaya, menilai saat ini merupakan masa-masa penting dalam pembentukan sebuah tim. Menurut mantan pemain Persib ini, masa latihan di bulan November ini cukup strategis.

‘Untuk mempersiapkan fisik, misalnya untuk meningkatkan VO2 Max pemain, itu tidak bisa dilakukan dalam waktu satu atau dua minggu saja. Perlu waktu panjang. Meski beberapa waktu lalu sudah melakukan persiapan, saat-saat di bulan November ini cukup strategis,’ ungkap Adeng saat ditemui Tribun di Wisma Puscadnas, Rabu (1/11).

Pemilihan Lembang sebagai tempat pemusatan latihan (training center, TC), kata Adeng, juga disesuaikan dengan target kemajuan yang hendak diraih tim pelatih dari para pemainnya. ‘Kita juga perlu memilih daerah yang tepat. Untuk meningkatkan kekuatan fisik saat ini, yang tepat adalah tempat yang dingin seperti di Lembang,’ kata mantan pemain yang hanya satu kali mendapat kartu kuning selama karier sepakbolanya ini.

Adeng mengaku setuju dengan pelatih Arcan Iurie. Selain meningkatkan kualitas fisik pemain, masalah teknik permainan juga perlu dipersiapkan. Selain itu, untuk memadukan kekuatan sebagai sebuah tim, menurut Adeng, Persib perlu menggelar beberapa pertandingan uji coba.

‘Bagusnya kalau ada kejuaraan semisal Turnamen Bang Yos. Kalaupun mereka tidak mengundang kita, kita bisa mengadakan sendiri, misalnya Piala Gubernur Jawa Barat,’ katanya.
Soal turnamen pramusim ini sudah pernah disampaikan Manajer Persib, Yossi Irianto. Beberapa waktu lalu, Yossi juga mengatakan akan merintis digelarnya turnamen pramusim. ‘Pesertanya empat atau tiga tim, tapi itu bagaimana perkembangannya nanti,’ katanya.

Yossi mengatakan, menjelang masuk liga, tim Persib memang memerlukan laga uji tanding semisal kompetisi pramusim. Sebagai catatan, dalam beberapa tahun terakhir, Persib tidak diundang untuk mengikuti even pramusim Piala Bang Yos.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: