Persaingan semakin ketat


Keberhasilan manajemen Persib mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang, diyakini akan melahirkan persaingan ketat menuju posisi starting eleven alias pemain inti. Suwita Patha yang diboyong pulang dari PSIS Semarang, juga mengaku harus bekerja lebih keras untuk bisa menjadi salah satu andalan Persib di lini tengah.

‘Saya melihat persaingannya akat lebih ketat. Tapi kondisi seperti ini justru lebih sehat. Pemain harus bersaing untuk jadi yang terbaik,’ komentar Suwita, Kamis (2/11).

Kepada Tribun Suwita mengakui, untuk jadi starter di Persib tidak lagi gampang termasuk bagi dirinya yang biasa jadi langganan jadi pemain inti tim Kota Kembang ini.

Kehadiran Lorenzo Cabanas, Sony Kurniawan, di mata Suwita, menjadikan lini tengah Persib menjadi sangat kokoh. ‘Tapi persaingan ketat tidak hanya di lini tengah. Saya melihat kondisi sama akan terjadi di semua lini Persib,’ kata Suwita.
Persaingan yang ketat untuk jadi starter, diharapkan Suwita akan mendongkrak prestasi Persib di Liga Indonesia XIII. Pemain asal klub Setia ini juga berharap, persaingan yang terjadi di Persib adalah persaingan yang sehat. ‘Persaingannya harus fair dan sehat. Semua pemain, termasuk saya, harus bisa bersaing secara sehat,’ ucap Suwita yang kehadirannya kembali di Persib disambut gembira para bobotoh.

Banyaknya pemain bintang di Persib, diyakini Suwita akan menghadirkan atmosfir sehat di tim asuhan Arcan Iurie. Dengan berbekal pemain yang bagus, Suwita optimistis Persib sudah berada di jalan yang benar untuk mewujudkan targetnya di LI tahun depan.

‘Dengan komposisi pemain seperti sekarang, Persib memiliki pemain-pemain yang benar-benar siap main. Tidak terkecuali pemain cadangannya. Antara pemain inti dan pemain cadangan, kualitasnya tidak jauh berbeda,’ urai pemain yang oleh kubu PSIS sebenarnya ditawari perpanjangan kontrak.

Ditanya tentang peluang dirinya untuk kembali jadi andalan Persib di lini tengah, Suwita memilih jawaban diplomatis. ‘Siapa pun pemainnya, tentu ingin jadi pemain inti. Tapi untuk itu harus bekerja keras dan menunjukkan kemampuan terbaiknya,’ tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: