Nomor Robby Darwis Pensiun?


kejayaannya sepertinya bakal “pensiun” pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007 mendatang. Pasalnya, dari 21 pemain yang sudah dipastikan bakal memperkuat Persib, tak ada seorang pun yang memilih “nomor keramat” mantan kapten Persib tersebut.

Dari pengamatan “GM” terhadap 16 pemain Persib yang sudah hadir sejak awal pembentukan tim, hanya Aji Nurpijal yang sempat mengenakan nomor punggung “6” pada sesi latihan. “Ya, Aji memang sempat akan memakai nomor punggung 6. Tapi, entah kenapa, dia akhirnya pilih nomor 13. Sigana mah sieun kabeuratan,” kata Robby yang pada musim ini dipercaya sebagai Asisten Pelatih Persib, dengan nada bergurau di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Rabu (1/11).

Namun, Aji mengelak “terlalu berat” memakai nomor keramat mantan pemain yang memang menjadi idolanya itu. “Tidak juga. Saya hanya ingin suasana baru. Saya pernah pakai nomor 6, tapi karena musim baru, saya juga ingin nomor baru,” kata pemain yang musim lalu membela Mitra Kukar ini.

Sejak Robby hengkang dari Persib ke Persikab Kab. Bandung pada LI V/1998-99, jarang sekali ada pemain yang memilih nomor tersebut. Selain Aji, pemain lain yang mengenakan nomor punggung “6” ini adalah Luis Simoes pada LI VII/2001 dan terakhir Charis Yulianto pada musim lalu.

Ganti nomor

Setelah Cecep Supriatna secara resmi memilih nomor punggung “21” pada LI XIII/2007 mendatang karena harus mengalah kepada Nova Arianto dan Tema Mursadad, beberapa pemain lama Persib juga memilih nomor punggung baru pada musim mendatang, dengan berbagai alasan.

Beberapa pemain yang mengganti nomor punggungnya antara lain Eka Ramdani dari “9” ke “18”, Erik Setiawan dari “5” menjadi “23”, dan Yaris Riyadi yang kembali memakai nomor kebesarannya di Persib yaitu “3”. Dalam dua musim terakhir, Yaris sempat menggunakan nomor punggung “21”.

Sementara itu, pemain bidikan seperti Patricio Jimenez Diaz dikabarkan telah memilih nomor “5” yang musim lalu dipakai Erik dan Lorenzo Cabanas kemungkinan memakai kostum nomor “11”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: