Jadwal tarung Persib keluar akhir November


Meski Liga Indonesia baru akan dimulai Februari mendatang namun beberapa persiapan untuk kelancaran kompetisi sudah mulai dilakukan sejak beberapa bulan sebelumnya. Badan Liga Indonesia (BLI) akan menyebarkan Manual Liga 2007 pada tanggal 15 November mendatang.

‘Pada tanggal 15 November, manual liga akan disebarkan BLI pada masing-masing klub peserta liga. Kita dikasih waktu sekitar satu minggu untuk mempelajarinya. Dan pada tanggal 22 November nya setelah satu minggu dipelajari seluruh klub peserta liga akan diundang ke Jakarta,’ papar Sekretaris tim Persib, Edi Djukardi usai menghubungi Manajer BLI, Djoko Driyono, Kamis (2/11).

Dalam pertemuan tanggal 22 November ini, menurut Edi kemungkinan akan dilakukan pembahasan tentang pembagian wilayah. ‘Begitu pula dengan jadwal liga yang akan digelar,’ katanya.
Jumlah peserta liga Indonesia 2007 lebih banyak dari liga sebelumnya. Sehingga masing-masing wilayah mengalami penambahan jumlah peserta. Konsekuensinya, jumlah pertandingan yang akan dilaksanakan pun tentu akan lebih padat.

Berdasarkan beberapa pertimbangan, beberapa pengurus Persib mengharapkan agar Persib tetap di wilayah barat. ‘Sebenarnya antara wilayah barat dan timur sama saja, tetapi alangkah lebih baik kalau kita tetap di barat saja sesuai dengan zona geografisnya,’ kata Asisten Manajer Persib Bidang Umum, Beny Wijaya.

Mengenai masalah teknis dan nonteknis, menurut Beny, di setiap wilayah hampir sama. Namun menurutnya, lebih tepat kalau misalnya Persib tetap di wilayah barat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: