Eka: Nomor 18


Menjelang pembentukan tim Persib Bandung musim Liga Indonesia (LI) 2007, beberapa pemain sudah memilih nomor punggung. Beberapa di antaranya tetap menggunakan nomor punggung yang sama dengan liga tahun lalu, sedangkan pemain lainnya mulai ganti nomor.
Gelandang Eka Ramdhani, misalnya, tidak lagi menggunakan kostum Persib bernomor punggung 9. Di musim LI 2007 mendatang, pemain yang saat ini sedang mengikuti TC bersama Timnas Indonesia di Solo ini lebih menyukai nomor punggung 18.

Meski secara langsung tidak berpengaruh pada permainan di lapangan, pemilihan nomor, menurut Eka, memiliki sugesti tersendiri bagi penampilannya di lapangan. ‘Tapi alasan utamanya adalah karena nomor ini nomor kesukaan Eka. Eka suka beberapa nomor, di antaranya nomor 7, 8, 9, 11, dan 18,’ ujar Eka kepada Tribun Jabar, Rabu (1/11).

Eka sendiri mengaku tidak terlalu memercayai hal-hal mistik berkaitan dengan nomor punggung pilihannya. Yang jelas, bagi Eka, pergantian nomor punggung bukan yang pertama. Di beberapa musim, Eka pernah beberapa kali ganti nomor punggung, ‘Saat di Persijatim dulu, saya pakai nomor 8,’ ungkapnya.

Pemain lainnya yang nomor punggungnya berubah adalah Yaris Riyadi, Erik Setiawan, dan Cecep Supriatna. Yaris kembali menggunakan nomor punggung 3, nomor punggung pertama yang pernah dipakainya di awal karier sepakbolanya bersama Persib.

Erik di musim 2007 ini lebih memilih nomor 23. Sebelumnya, Erik menggunakan nomor punggung 5. Adapun Cecep Supriatna memilih nomor 21, berubah dari nomor 30 yang pernah dipakai Cecep di beberapa liga.
Menurut informasi yang diperoleh Tribun, Cecep mengganti nomor punggungnya ini karena mengalah. Kabarnya, nomor punggung 30 cukup laris dan diminta oleh dua calon pemain baru, yaitu Nova Arianto dan Tema Mursadat.

Di antara pemain yang sudah tergabung di Persib, belum ada yang kembali menggunakan nomor punggung 6, nomor yang pernah dipakai salah satu legenda Persib, Robby Darwis. Musim lalu, nomor ini sempat dipakai oleh Charis Yulianto. Aji Nurpijal juga pernah mengenakan kostum bernomor punggung 6 di saat-
saat pertama bergabung dengan Persib.

Namun pemain bidikan Persib lainnya yang belum resmi bergabung belum menentukan nomor punggung berapa yang akan mereka pilih.(bb)

Pemain No Lama No Baru
Eka Ramdhani 9 18
Cecep Supriatna 30 21
Erik Setiawan 5 23
Yaris Riyadi 21 3

Pemain dengan Nomor Tetap
Edi Kurnia 1
Nyelk Nyobe 14
Aji Nurpijal 13
Cucu Hidayat 8
Edi Hafid 2
Suwita Patha 19
Sonny Kurniawan 20
Gilang Angga 12
Zaenal Arief 15
Redouane Barkawi 10
Salim Alaydrus 7
Dicky Firasat 16

Pemain Bidikan
Lorenzo Cabanas ?
Christian Beckamenga ?
Nova Ariyanto ?
Tema Mursadat ?
Bayu Sutha ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: