Persib tetap tunggu Bayu


Dengan adanya perubahan peraturan Badan Liga Indonesia (BLI) yang akhirnya mengizinkan pemain yang dipanggil Timnas dapat membela klubnya, Persib akan merekrut beberapa pemain yang kini menjadi bagian dari Timnas PSSI.


Salah satu pemain Timnas yang dibidik Persib adalah Bayu Sutha. Penjajakan perekrutan antara manajemen Persib dengan pemain Persema Malang yang memiliki nama lengkap I Gusti Ngurah Agung Bayu Sutha ini pun telah dilakukan jauh-jauh hari.

Pada bulan puasa lalu, Manajer Persib, Yossi Irianto, menyebutkan bahwa kans Bayu cukup besar untuk masuk skuad Persib di musim depan, terutama dengan formasi 4-4-2 yang kemungkinan akan dipilih Persib di musim liga 2007 sebagai formasi standar.

Penilaian positif juga diungkapkan oleh tim pelatih Persib yang menilai Bayu merupakan salah satu sosok pemain yang dibutuhkan Persib saat ini. ‘Dia merupakan stopper yang memiliki karakter permainan yang lugas, kreatif, dan cekatan,’ ucap Asisten Pelatih Jajang Nurjaman saat ditemui wartawan seusai latihan Persib di Pusdikpom, Cimahi, Selasa (31/10).

Jajang mengatakan bahwa perekrutan Bayu tidak akan terganggu dengan status Bayu yang saat ini merupakan salah satu pemain Timnas. ‘Kalau berbicara tentang Bayu, kan nanti statusnya sama dengan Eka Ramdhani dan Zaenal Arief. Karena sekarang menurut informasi, pemain Timnas boleh memperkuat klubnya saat liga jadi kita tetap berusaha untuk mendapatkan Bayu, tidak ada masalah dengan status pemain Timnas,’ tutur Jajang.

Saat ini, kata Jajang, jadwal liga Indonesia 2007 masih belum ada sehingga ia belum bisa memastikan berapa pertandingan yang mungkin bisa atau tidak bisa diikuti oleh para pemain Persib yang saat ini ada di Timnas. ‘Tapi peraturan kan menyebutkan bahwa sekarang pemain Timnas bisa saja bermain di klubnya,’ katanya.

Diperkirakan, semua pemain bidikan Persib baru akan datang di akhir bulan November ini, termasuk Bayu Sutha. Lorenzo Cabanas diperkirakan akan segera datang pekan ini, sedangkan Patricio Jimenez dan Nova Arianto diperkirakan akan tiba pekan kedua November.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: