Iurie akan bentuk staf tim


Untuk mempermudah komunikasi antara pelatih dan semua pemain di lapangan, pelatih Persib, Arcan Iurie, akan membentuk staf tim yang terdiri dari empat orang pemain.
‘Empat orang staf tim ini akan menjadi penghubung antara saya dengan semua pemain lainnya,’ ungkap Arcan Iurie saat ditemui para wartawan di Wisma Puscadnas, Senin (30/10).


Komunikasi dengan para pemain, menurut Iurie, akan lebih efektif bila sudah dibentuk staf tim. ‘Kalau ada masalah dalam tim yang harus dibicarakan, tidak harus dengan semua pemain, cukup ajak bicara empat pemain ini saja,’ ujarnya.

Begitu pula jika ada kekurangan seperti buruknya penampilan tim saat bertanding. Staf tim yang menjadi penghubung ini bisa jadi sasaran peringatan mewakili 25 pemain Persib.

‘Kalau ada pemain secara tim berbuat kesalahan, saya akan kasih marah pemain. Tetapi tidak semua pemain yang akan saya kasih marah, cukup empat pemain yang menjadi staf tim ini saja yang saya kasih marah. Kemudian empat pemain ini nanti akan mengingatkan kekurangan atau kelemahan pemain Persib lainnya,’ jelasnya.

Tentang jumlahnya, Iurie menjelaskan bahwa menentukan jumlah staf pemain hanya empat orang ini tidak sembarangan. ‘Kalau lima menurut saya tidak baik. Empat pemain cukup berimbang, terutama jika ada masalah yang harus dipecahkan melalui voting,’ katanya.

Iurie menjelaskan hal ini untuk mengutamakan musyawarah dan menghindari penyelesaian masalah dengan voting. ‘Ada kemungkinan bisa imbang dua-dua jika ada dua pendapat berbeda,’ katanya.

Namun pada kesempatan itu Iurie belum bersedia menyebutkan siapa saja pemain yang akan dipilih untuk menjadi bagian dari empat pemain sebagai staf tim ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: